Di Tata Surya Kita Ada Banyak Planet Bercincin Indah

Planet bumi yang kita tinggali saat ini berada di sistem tata surya yang berpusat pada matahari.  Bumi bersama planet-planet lain sesama anggota tata surya mengitari matahari sesuai dengan orbit masing-masing yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.  Ada planet besar seperti planet saturnus dan apa pula planet kecil seperti planet ceres.  Planet saturnus adalah planet yang memiliki cincin yang sangat indah dipandang mata.

Ternyata planet yang memiliki cincin di sekeliling planet tidak hanya saturnus saja.  Dulu mungkin kita diajarkan bahwa planet saturnus saja yang bercincin, namun sekarang tidak lagi.  Ada beberapa planet lain yang juga memiliki cincin, hanya saja cincinnya masih bagus punya planet saturnus.  Planet selain saturnus yang punya cincin adalah planet jupiter, planet uranus dan planet neptunus.  Kesemuanya punya cincin seperti planet saturnus yang juga indah dilihat mata.

Jika ternyata setelah planet pluto ditemukan planet-planet besar lainnya yang sama-sama mengorbit matahari mungkin bisa jadi punya cincin juga.  Karena belum ditemukan maka yang bisa kita lakukan hanya menunggu penelitian oleh para ahli antariksa untuk menemukan planet-planet jauh dari matahari yang sulit untuk dilihat dengan menggunakan terknologi luar angkasa yang dimiliki manusia sekarang ini.  Jika tidak percaya silahkan lihat di internet untuk melihat cincin planet yang mungkin belum pernah anda lihat sebelumnya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Di Tata Surya Kita Ada Banyak Planet Bercincin Indah"

Poskan Komentar