Gerakan Relaksasi Cara Mencegah Sakit/Nyeri Punggung, Leher dan Pinggang

Bagi anda yang suka bekerja berjam-jam sambil duduk di kursi maupun duduk lantai tanpa banyak mengubah posisi badan mungkin sudah terbiasa dengan rasa pegal, nyeri atau sakit pinggang, punggung atas, punggung bawah dan leher. Jika rasa itu sering terjadi menimpa pada diri anda, maka anda harus segera mengambil tindakan percegahan.

Salah satu cara mencegah atau menghindari dari sakit pinggang, sakit punggung, sakit leher dan sakit lainnya saat bekerja di kantor adalah dengan rajin melakukan gerakan-gerakan peregangan dan rileksasi satu jam sekali. Cara ini cocok bagi orang-orang yang mengharuskan diam di tempat dalam posisi yang sama selama berjam-jam. Dengan melakukan gerakan relaksasi yang mudah ini diharapkan dapat mengurangi rasa capek, pegal, letih, nyeri dan sakit pada anggota tubuh anda.

Berikut ini adalah beberapa garakan peregangan atau relaksasi tubuh yang dapat anda coba untuk menghindari/mencegah terkena rasa pegal, sakit atau nyeri di tubuh anda :

1. Sambil duduk Tarik badan ke belakang dan tarik kedua tangan ke depan selama 10 (sepuluh) sampai 20 (duapuluh) detik sebanyak 2 (dua) kali.

2. Dalam posisi berdiri tarik kedua tangan ke atas setinggi mungkin sehingga terasa otot-otot di bawah ketiak kita tertarik selama 10 (sepuluh) sampai 15 (limabelas) detik.

3. Tetap dalam posisi berdiri dan kedua tangan ditarik ke atas sampai otot-otot bawah ketiak terasa namun sekarang miringkan badan ke kiri dan ke kanan masing-masing ditahan untuk jangka waktu 8 (delapan) sampai 10 (sepuluh) detik.

Selamat mencoba dan semoga rasa nyeri yang tidak menyenangkan itu bisa hilang dari diri anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Gerakan Relaksasi Cara Mencegah Sakit/Nyeri Punggung, Leher dan Pinggang"

Posting Komentar