Gula Merah dan Air Tebu Peras Lebih Sehat dan Aman Daripada Gula Biasa

Tahukah anda bahwa alasan penyebab banyak orang yang sakit diabetes mellitus, kencing manis atau gula darah karena salah memilih makanan dan minuman yang dimakan. Zat aditif pemanis seperti gula pasir, gula batu, biang gula dan lain sebagainya adalah salah satu penyebab utamanya. Salah satu cara menghindari penyakit yang mengerikan itu adalah dengan berhenti menggunakan gula pasir dan gula lainnya yang diolah secara kimiawi dengan campuran bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan.

Sebagai pengganti gula pasir maupun gula sejenis, bisa menggunakan gula merah alias gula aren maupun air tebu perasan dari batang tebu. Ubah pola makan kita yang tadinya sering memakai gula pasir untuk memaniskan makanan dan minuman berubah menjadi gula yang aman bagi kesehatan tubuh kita. Walaupun rasanya agak berbeda yang paling penting adalah aman bagi tubuh kita. Lebih aman lagi jika tidak membiasakan diri menggunakan zat pemanis apa-apa untuk minuman maupun makanan.

Selalu hindari biang gula yang satu sendoknya bisa menggantikan satu kilogram gula pasir karena sangat berbahaya bagi tubuh kita jika sering digunakan. Bahan kimia seperti pemutih, urea, dan lain sebagainya yang dipakai dalam proses pembuatan gula menjadi penyebab mengapa gula dalam jangka panjang bisa menyebabkan penyakit serius. Perlahan-lahan organ tubuh kita seperti pankreas akan dirusak sehingga lama-lama tubuh kita tidak mampu lagi memproduksi hormon insulin yang merupakan awal dari penyakit kencing manis atau diabetes mellitus (DM).

Selain mengganti gula kita juga bisa mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang manis-manis dalam keseharian kita.  Untuk mengurangi kadar gula dalam darah juga bisa dilakukan dengan rajin berolahraga setiap hari dengan olahraga yang tepat.  Dengan begitu kita tidak akan terlalu sering mengalami kelebihan gula dalam sistem peredaran darah kita.  Penyakit gula darah pun akan jauh dari diri kita untuk selama-lamanya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Gula Merah dan Air Tebu Peras Lebih Sehat dan Aman Daripada Gula Biasa"

Posting Komentar