Ikan Laut Banyak Mengandung Omega 3 Yang Dapat Menyehatkan Jantung dan Otak

Ikan laut banyak yang mengandung asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Ikan laut seperti ikan kembung, ikan tongkol, ukan sarden, ikan bawal, ikan tengiri, ikan tuna, ikan layang, ikan makarel, dan lain sebagainya mengandung asam lemak omega 3. Jika kita rajin makan ikan laut yang ada omega 3 maka bisa membantu menyehatkan jantung dan otak kita.

Mungkin sudah tidak asing lagi nama omega 3 di telinga kita. Ada banyak produk konsumsi kebutuhan sehari-hari selain ikan yang mengandung asam lemak omega tiga. Mulai dari mentega, minyak goreng, suplemen, hingga ke telur ayam bisa dimasukkan omega 3 ke dalamnya. Jadi selain memakan ikan laut, kita juga bisa mendapatkan omega 3 dari bahan makanan lainnya yang banyak dijual di toko di sekitar tempat tinggal kita.

Namun bukan berarti semua ikan laut boleh kita makan begitu saja, karena saat ini pencemaran air laut di dunia sudah sangat mengkhawatirkan, sehingga ada kemungkinan ikan-ikan laut segar yang dijual di sekitar kita mengandung logam berat dan zat berbahaya lainnya. Jika kita kurang waspada dalam memilih ikan laut yang aman bagi kesehatan, maka taruhannya adalah kesehatan kita di masa depan. Banyak pernyakit-penyakit berbahaya yang dapat muncul akibat memakan ikan-ikan laut beracun.

Untuk anak-anak sebaiknya pilihkan ikan laut yang berkualitas tinggi dan aman dari segala bentuk kontaminasi bahan kimia berbahaya.  Membeli ikan untuk dikonsumsi pun juga harus ekstra hati-hati agar terhindar dari bahan-bahan kimia berbahaya yang dikandung di dalam ikan laut.  Belilah ikan laut di tempat-tempat yang selalu menjaga kualitas dan memiliki reputasi yang baik dalam menjual produk segar.  Tanpa kehati-hatian kita maka berarti kita telah membahayakan diri kita sendiri.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Ikan Laut Banyak Mengandung Omega 3 Yang Dapat Menyehatkan Jantung dan Otak"

Posting Komentar