Hal/Benda yang Harus Dipersiapkan Sehari Sebelum Berangkat Sekolah/Kuliah

Saat hendak berangkat ke sekolah atau kuliah kita harus mempersiapkan segala hal yang akan kita pakai dan bawa sebaik mungkin agar pada saatnya harus berangkat tidak perlu lagi pusing-pusing mengingat dan menyiapkan barang-barang yang harus dibawa. Tidak ada lagi acara kembali lagi ke rumah setelah berangkat karena baru ingat ada hal yang terlewatkan. Dengan melakukan hal yang terstruktur rapi seperti ini akan dapat membuat hidup kita lebih berkualitas.

Sehari sebelum hari H kita harus menyiapkan hal-hal yang akan kita bawa dan kita pakai nantinya ke sekolah atau ke kampus. Buatlah daftar rutin dan daftar khusus harian tentang apa-apa saja yang akan dibawa baik yang di dalam tas, di dalam dompet dan di dalam saku/kantong pakaian kita. Setelah rencana barang yang akan dibawa serta ke kampus atau ke sekolah selesai dibuat, maka selanjutnya adalah mempersiapkannya sesegera mungkin dari saat itu juga.

Berikut ini adalah daftar benda-benda yang secara umum dibawa ke sekolah atau ke kampus :

1. Pakaian

Siapkan seragam sekolah atau pakaian kuliah mulai dari atas kepala hingga kaki yaitu seperti topi, jilbab, dasi, pakaian dalam, kemeja, celana/rok, kaos kaki, sepatu dan lain sebagainya sesuai dengan jadwal seragam yang harus dikenakan esok hari. Siapkan juga aksesoris tambahan seperti jam tangan, ikat pinggang, bros, ikat rambut, pita, dan lain-lain. Pastikan sudah dicuci bersih, disetrika, dan digantung rapi untuk memudahkan esok hari mempersiapkan penampilan terbaik dengan mudah dan cepat.

2. Dompet dan Uang

Jangan pernah lupa membawa dompet dan uang tunai di saku celana kita sebelum berangkat ke sekolah atau ke kampus. Kecuali sekolah atau kampus kita jaraknya sangat dekat dengat tempat tinggal kita dan semua kebutuhkan kegiatan belajar kita telah dibawa semua. Jika membawa kendaraan jangan lupa membawa sim (surat izin mengemudi) dan stnk (surat tanda nomor kendaraan) yang asli. Bawa serta pula ktp (kartu tanda penduduk) jika sudah di atas 17 tahun ke atas dan juga kartu pelajar. Bawa uang secukupnya dan tidak terlalu berlebihan sesuai dengan kebutuhan rutin kita dan perkiraan kebutuhan di saat darurat.

3. Buku dan Alat Tulis

Siapkan buku-buku dan alat tulis sesuai dengan mata pelajaran sekolah atau mata kuliah sesai jadwal esok hari. Buku-buku yang harus dibawa antara lain seperti buku tulis, buku materi pelajaran, kertas ujian, dan buku penunjang lainnya. Sedangkan alat tulis seperti pulpen, pensil, rautan, penghapus, penggaris, busur derajat, busur jangka, usb drive, disket, dan lain-lain. Jangan lupa membawa materi tugas dan pr (pekerjaan rumah) yang akan dikumpulkan besok agar tidak tertinggal di rumah.

4. Benda-Benda Pribadi

Apabila ada benda-benda lain yang perlu kita bawa yang tidak melanggar peraturan sekolah dan tidak merugikan orang lain, maka siapkanlah segera agar tidak terlupakan esok hari. Contohnya seperti obat-obatan pribadi, pembalut wanita, makan siang, air minum, handphone, charger handphone, laptop, benda yang dijanjikan kepada seseorang, sapu tangan, tissue, dan lain-lain.

Selamat mencoba dan semoga sukses mempersiapkan diri anda sebelum berangkat ke sekolah / ke kampus. Terima kasih banyak sampai jumpa.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Hal/Benda yang Harus Dipersiapkan Sehari Sebelum Berangkat Sekolah/Kuliah"

Posting Komentar