Hal/Kejadian/Peristiwa yang Pasti Terjadi Di Masa Depan

Pada umumnya manusia tidak bisa meramal akan hal-hal yang akan terjadi di masa depan.  Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.  Jika ada orang yang mengaku-ngaku bisa meramal masa depan, maka pastikan saja bahwa orang tersebut adalah penipu atau orang yang bersekutu dengan jin jahat untuk untuk mengelabuhi, mengerjai dan menyesatkan umat manusia.  Percaya terhadap ramalan adalah perbuatan dosa sehingga jangan percaya ramalan kecuali hal-hal yang memang telah dijelaskan dalam ajaran agama Islam.

Beberapa Hal, Peristiwa, Kejadian yang Pasti Akan Terjadi di Masa Depan :

1. Mati

Setiap yang hidup pasti akan mati.  Kematian bukanlah sesuatu hal yang bisa ditawar-tawar lagi.  Jika sudah waktunya kita meninggal dunia, maka matilah kita.  Ada banyak cara manusia untuk meninggal dunia, dari mulai sakit hingga bunuh diri.  Manusia tidak bisa memilih-milih bagaimana cara ia mati dan kapan ia mati, kecuali mati karena bunuh diri.  Manusia, binatang / hewan, tumbuh-tumbuhan, makhluk gaib ciptaan Allah SWT, serta makhluk hidup lain pasti akan merasakan waktu cepat maupun lambat.

2. Bertambah Tua

Apabila seseorang tidak mati maka orang tersebut akan bertambah tua dari waktu ke waktu.  Pada awalnya mungkin seseorang merasa sangat senang dengan pertambahan umur yang terjadi, namun seiring dengan perjalanan waktu lama kelamaan seseorang menjadi merasa sedih dengan waktu yang terus berjalan yang menyebabkan dirinya menjadi tua sehingga semakin dekat dengan waktu ajal datang menjemputnya.  Berbagai cara dilakukan manusia untuk tampil muda dan tidak tua, namun tetap saja umur manusia ada batasnya yang sudah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa.

3. Rusak / Hancur

Benda mati seperti bangkai, batu, kayu, handphone, rumah, pakaian, dan lain sebagainya pasti akan mengalami kerusakan atau kehancuran.  Setiap segala sesuatu pasti ada masanya.  Kayu yang kuat bisa lapuk dan hancur, batu yang keras bisa hancur jika diterjang meteor, rumah yang kuat bisa hancur diterjang tsunami, dan lain sebagainya.  Kehancuran total pada hari akhir akan menyebabkan kehancuran total yang mengakibatkan seluruh manusia mati.

4. Kiamat

Hari kiamat adalah hari akhir dari semua hari-hari yang pernah ada di dunia.  Pada hari kiamat tersebut semua manusia yang hidup akan meninggal dunia.  Tidak ada yang tersisa di hari terakhir tersebut.  Semua makhluk akan merasakan kedahsyatan Sang Pencipta.  Semua orang sibuk dengan urusannya masing-masing sehingga banyak melupakan hal penting yang mendasar.  Tidak ada yang bisa sembunyi dari kehancuran total tersebut.  Hari kiamat pasti akan datang jika waktunya telah tiba.  Tidak ada seorang pun yang tahu kapan hari tersebut akan tiba, termasuk Nabi sekali pun.

---

Hal di atas merupakan beberapa hal yang pasti akan terjadi di masa yang akan datang.  Mungkin masih ada lagi sesuatu hal yang pasti akan datang di masa depan.  Dengan begitu maka kita bisa mempersiapkan diri kita dari kemungkinan-kemungkinan terburuk agar hidup kita di dunia bisa menjadi lebih baik lagi, dan di akhirat bisa mendapatkan berbagai kenikmatan Allah SWT yang tidak ada tandingannya.  Silahkan ditambahkan atau dikoreksi bila perlu, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Hal/Kejadian/Peristiwa yang Pasti Terjadi Di Masa Depan"

Posting Komentar