Cara Memberantas Nyamuk Cepat, Mudah, Efektif dan Alami

Nyamuk adalah binatang serangga terbang yang dianggap sebagai binatang pengganggu oleh manusia.  Secara umum nyamuk betina senang menghisap darah manusia sebagai salah satu syarat utama untuk berkembang biak.  Karena kegemarannya menghisap darah manusia, maka banyak orang yang benci dengan nyamuk.  Nyamuk yang menggigit manusia bisa menyebabkan gatal pada kulit manusia.  Jika membawa bibit penyakit tertentu maka bisa menyebabkan kematian pada manusia.

Karena adanya nyamuk jenis tertentu yang suka membawa bibit penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia karena bisa menyebabkan kematian, maka banyak orang yang ingin memberantas nyamuk di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.  Biasanya orang memberantas nyamuk dengan cara membuat asap, menyemprot, mencampur racun pada air, dan lain sebagainya dengan racun serangga.  Tentunya ada resiko jika harus menggunakan bahan kimia dalam mengatasi nyamuk yang bandel tersebut.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah nyamuk yang bisa membahayakan jiwa manusia adalah dengan cara menangkap nyamuk secara masal dengan menggunakan perangkap nyamuk sederhana.  Tanpa menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya yang mungkin saja bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada manusia yang terpapar.  Alat perangkap nyamuk tersebut menggunakan botol air minum bekas yang diisi dengan campuran ragi, gula merah, dan lain-lain.  Silahkan anda cari di internet untuk pembuatan perangkap nyamuk tersebut.

Buatlah banyak perangkap nyamuk lalu sebarkan di banyak tempat di lingkungan tempat tinggal kita.  Bila perlu ajak saja masyarakat warga sekitar untuk membantu proyek pemberantasan nyamuk yang sedang kita jalankan.  Semakin banyak yang ikut, maka akan semakin efektif program pemberantasan nyamuk yang sedang dilaksanakan.  Jika ada banyak perangkap yang disebar di berbagai tempat maka kemungkinan besar bisa menangkap banyak nyamuk sehingga pada akhirnya hanya akan menyisakan sedikit nyamuk betina yang mengganggu kaum manusia.

Hendaknya kita jangan menyepelekan resiko bahaya nyamuk.  Sudah ada begitu banyak korban jiwa yang mati karena penyakit mematikan yang dibawa oleh nyamuk.  Selain melaksanakan proyek penangkapan nyamuk dalam perangkap sederhana, kita pun sebaiknya juga melakukan gerakan 3M, yaitu menutup, menguras, mengubur agar nyamuk kesulitan untuk berkembang biak di lingkungan sekitar kita.  Semoga berhasil, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Memberantas Nyamuk Cepat, Mudah, Efektif dan Alami"

Poskan Komentar