Nyamuk Tidak Bisa Menggigit Manusia dan Hewan/Binatang

Nyamuk adalah binatang serangga yang dianggap sebagai pengganggu oleh manusia.  Nyamuk terkadang begitu terasa menyebalkan karena selalu mengganggu manusia setiap kali ada kesempatan.  Selain itu nyamuk pun juga bisa menyebabkan bencana atau malapetaka terhadap manusia karena beberapa jenis nyamuk bisa membawa bibit penyakit berbahaya untuk ditularkan kepada orang yang kurang beruntung.

Nyamuk adalah hewan yang tidak bisa menggigit.  Nyamuk tidak mempunyai mulut dan gigi seperti manusia, anjing, kucing, monyet, kera, landak, bajing, dan lain sebagainya.  Karena tidak punya gigi maka nyamuk tidak bisa menggigit manusia dan binatang.  Untuk makan, nyamuk menggunakan alat penghisap yang digunakannya untuk mendapatkan sari makanan yang dibutuhkannya.  Walaupun hanya menghisap, namun sebelum menghisap, nyamuk menusuk dan melubangi kulit korbannya sehingga bisa menghisap cairan yang disukainya.

Yang menyebabkan nyamuk menjadi serangga yang menyebalkan bagi sebagian besar orang adalah karena nyamuk menyebabkan rasa sakit ketika menusukkan alat penghisapnya ke tubuh manusia dan hewan.  Selain itu nyamuk mengeluarkan cairan khusus yang bisa membuat kulit manusia bentol-bentol dan gatal-gatal.  Di samping itu nyamuk bisa membunuh korbannya jika nyamuk tersebut mendistribusikan bibit penyakit mematikan kepada manusia dan hewan.  Oleh sebab itulah maka kita dituntut untuk selalu waspada terhadap nyamuk di sekitar lingkungan tempat kita berada.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Nyamuk Tidak Bisa Menggigit Manusia dan Hewan/Binatang"

Poskan Komentar