Hosting Gratis Untuk Website Ramai Pengunjung Traffic Tinggi

Memiliki situs web yang dikunjungi oleh banyak orang tentu membutuhkan web hosting yang bagus.  Pada awalnya mungkin sebuah akun shared hosting cukup untuk mengonlinekan website kita.  Namun seiring perkembangan waktu, perkembangan jumlah pengunjung yang semakin lama semakin tinggi tentu menjadi suatu masalah yang belum tentu mudah untuk diatasi.  Ramainya pengunjung situs web dapat menyebabkan akun shared hosting tidak sanggup untuk melayani serbuan pengunjung yang bertubi-tubi.

Pada umumnya tarif harga shared hosting memang terjangkau karena murah.  Namun jika shared hosting tidak mampu menghostingkan website kita maka kita akan dipaksa untuk menggunakan hosting VPS (Virtual Private Server) yang harganya lebih mahal.  Jika VPS juga tak mampu, maka mau tak mau server dedicated pun harus digunakan agar situs web kita bisa terus diakses oleh para pengguna internet di seluruh dunia.  Tentu saja biaya sewa server jauh lebih mahal ketimbang sewa akun shared hosting.

Jika Tidak Mampu Menyewa Dedicated Server yang Mahal

Jika anda tak mampu membayar biaya sewa server hostingan yang mahal pada penyedia jasa web hosting, maka yang anda harus lakukan adalah mencari web hosting yang murah atau bahkan gratisan yang mampu menghostingkan website kita seberapa pun besarnya jumlah pengunjung yang datang, baik saat ini maupun di masa yang akan datang.  Hal ini tentu hal yang tidak mudah bagi orang yang belum tahu selahnya.

Mengelola web hosting sendiri memang suatu hal yang rumit dan membutuhkan pengetahuan yang cukup.  Tidak hanya masalah server saja yang mungkin bisa muncul secara tiba-tiba, masalah lain pun seperti masalah keamanan, masalah software dan masalah koneksi internet juga bisa muncul yang membuat kita harus bekerja keras memperbaiknya.  Jika ini merupakan hal yang anda takuti, maka segera beralihlah ke hosting gratisan yang aman dan profesional.

Hosting gratisan yang berkualitas tinggi yang nilainya melebihi nilai dedicated server adalah web hosting yang selama ini mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.  Hosting gratisan tersebut adalah blogger, wordpress, dan kawan-kawan.  Membuat website di blog gratisan memang tidak fleksibel, namun blog gratisan seperti blogger / blogspot justru memiliki berbagai kelebihan yang bernilai tinggi seperti keamanan, kemudahan dan kegratisannya yang tidak dimiliki oleh dedicated server dan VPS.

Hanya saja kitalah yang harus menyesuaikan diri dengan standar yang telah mereka tetapkan.  Kita hanya perlu bekerja keras sebentar saja dalam mengkonversi situs web kita yang telah ada dari menggunakan software cms (content management system) menjadi blog.  Saat ini kita bisa mengubah tampilan blog blogspot menjadi sesuatu yang tampak sangat profesional dengan template yang ada banyak pilihannya di internet.

Agar tidak kehilangan pengunjung maka anda harus mengalihkan nama domain website anda ke situs blog anda dan melakukan seting pengalihan link lama ke link baru yang sesuai standar dari blogger.  Jangan lupa untuk melakukan sentuhan akhir agar tampilan website memiliki ciri khas website lama anda.  Situs web organisasi.org ini pun menggunakan blog dari blogger sehingga saat ini hanya butuh modal sewa nama domain saja.  Tidak ada lagi pusing-pusing mengurusi hosting yang butuh biaya besar karena telah dihandel oleh ahlinya.  Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Hosting Gratis Untuk Website Ramai Pengunjung Traffic Tinggi"

Poskan Komentar