Makhluk yang Bisa Hidup Abadi Kekal Selama-Lamanya

Kita pasti penasaran ingin tahu apakah ada makhluk ciptaan Allah SWT yang bisa hidup terus-menerus tanpa mati.  Yang pasti manusia adalah makhluk hidup yang pasti akan merasakan mati baik cepat maupun lambat.  Manusia tidak mungkin bisa hidup kekal abadi karena hingga saat ini pun kita belum menemukan satu orang pun yang sudah pernah hidup seribu tahun lamanya dan masih hidup sehat wal'afiat hingga saat ini.

Namun dengan keterbatasan ilmu saya, saya berpendapat bahwa ada kemungkinan adanya makhluk yang bisa hidup abadi sejak pertama kali diciptakan.  Mungkin makhluk yang bisa hidup abadi kekal selama-lamanya tidak mati-mati yaitu seperti bidadari dan makhluk-makhluk lainnya yang akan menemani manusia di akhirat kelak.  Tentu saja saya pun tidak yakin akan hal tersebut.  Hanya Allah SWT yang tahu mana yang benar dan mana yang salah.

Dasar Dalil Makhluk yang Mampu Hidup Kekal Abadi Selama-Lamanya

Terjemahan Al-Qur'an QS. Al-Hijr ayat 37-38 :

“Iblis berkata: Ya Tuhanku, berilah aku waktu sampai hari mereka (manusia) dibangkitkan.”

“Allah berfirman: “Sesungguhnya kamu termasuk orang yang diberi waktu. Sampai batas waktu yang telah ditentukan.”

Terjemahan Al-Qur'an QS. Ar-Rahman ayat 26-28 :

“Semua yang ada di atas bumi akan binasa. Dan kekal wajah Rabmu Dzat pemilik keagungan dan kemuliaan karena itu. Nikmat Tuhan yang mana lagi yang kalian dustakan.”

Hingga saat ini memang malaikat dan iblis yang sepertinya bisa hidup kekal abadi hingga batas waktunya nanti.  Namun pada akhirnya jin sekuat apa pun termasuk iblis toh akan mati juga nantinya.  Kemampuan hidup panjang iblis memang merupakan sesuatu yang diizinkan oleh Allah SWT hingga batas waitu yang ditentukan.  Iblis telah ada sejak sebelum manusia pertama diciptakan.  Iblis akan dimatikan jika batas waktu yang telah ditentukan tiba kepadanya.

Pada dasarnya setiap diri manusia akan mengalami hidup kekal abadi selama-selamanya.  Namun hal tersebut hanya bisa terjadi apabila manusia telah mengalami kematian.  Hanya saja kehidupan manusia di masa pasca kematian tersebut memang manusia akan dihadapkan pada dua kehidupan yang berbeda, yakni kehidupan di neraka dan kehidupan di surga.  Jika kita ingin hidup abadi di surga yang penuh kenikmatan maka mulailah dari sekarang untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT sebelum semuanya berakhir.  Semoga kita semua mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, Terima Kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Makhluk yang Bisa Hidup Abadi Kekal Selama-Lamanya"

Poskan Komentar