Jadi Anak Jangan Kurang Ajar Terhadap Orangtua (Ayah & Ibu)

Setiap anak harus dapat bersikap baik kepada kedua orangtuanya yang telah melahirkan, menjaga dan merawatnya sejak kecil hingga menjadi besar.  Tidak sedikit pengorbanan yang dilakukan oleh orangtua kepada anaknya hingga bisa menjadi seperti saat ini.  Namun tidak jarang kita temui anak-anak yang memiliki sikap perilaku yang buruk pada orangtuanya.  Padahal orangtua seharusnya menjadi orang yang paling dihormati dan disayangi dibandingan dengan orang lain (selain Nabi).

Anak yang kurang ajar terhadap orangtuanya sehingga membuat orangtuanya merasa marah dan atau sedih hati tentu hal ini akan sangat berbahaya bagi si anak.  Yang dikhawatirkan adalah si anak akan dianggap sebagai anak yang kurang ajar kepada orangtua.  Allah SWT pun akan marah kepada anak yang tidak berbuat baik kepada ibu bapaknya sendiri.  Orang lain di sekitarnya pun bisa marah sehingga bisa berimbas pada hubungan baik dengan tetangga di sekitar tempat tinggalnya.

Lebih bahaya lagi jika sampai orangtua mengutuk atau mendoakan anaknya yang tidak-tidak, tentu bisa jadi terkabul.  Kita pun tahu bahwa doa orang yang dizalimi akan lebih mudah diterima Allah SWT .  Ridho orangtua kepada anaknya bisa menjadi salah satu syarat seseorang untuk bisa memasuki surga Allah SWT di akhirat kelak.  Itulah mengapa anak yang kurang ajar terhadap orangtua kandungnya harus segera disadarkan agar tidak terkena berbagai keburukannya, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jadi Anak Jangan Kurang Ajar Terhadap Orangtua (Ayah & Ibu)"

Poskan Komentar