Tips Cara Mengatasi Baterai Handphone/Ponsel Cepat Habis

Jika anda saat ini mengalami kekesalan terhadap daya tahan baterai handphone anda, maka sebaiknya jangan buru-buru anda memvonis bahwa yang menyebabkan batre hp anda cepat habis adalah kualitas baterai yang jelek.  Hal tersebut disebabkan karena bisa jadi yang membuat handphone cepat kehabisan energi baterai adalah settingan atau pengaturan sistem dan aplikasi handphone yang tidak tepat.

Beberapa Hal yang Bisa Membuat Baterai Handphone Cepat Habis :

1. Terlalu Banyak Aplikasi Tidak Penting yang Berjalan

Jika handphone anda terlalu banyak menjalankan aplikasi tentu bisa mengakibatkan baterai handphone cepat menjadi habis energinya.  Untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mematikan atau menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu.  Buka saja daftar aplikasi yang sedang berjalan, lalu matikan aplikasi yang dirasa kita kita butuhkan saat ini untuk menjalankan fungsinya di hp / ponsel kita.

2. Memilih Operator Penyedia Layanan Internet yang Salah

Pilihlah jasa layanan internet untuk hp yang tepat.  Dari segi sinyal internet harus bagus kualitasnya.  Jangan hanya bagus untuk telepon dan sms saja, namun juga harus bagus di berbagai jaringan yang ada.  Tertunya harus disesuaikan dengan lokasi di mana kita sering berada.  Jika di rumah kita saja sinyalnya suka menghilang, tentu handphone akan bisa cepat habis isi daya baterainya karena begitu banyak energi yang terkuras hanya untuk mempertahankan sinyal yang kadang ada dan kadang tidak ada.

3. Melakukan Pengaturan yang Tepat Pada Sistem Handphone

Beberapa hal yang kita anggap remeh bisa jadi adalah biang kerok penyebab cepat habisnya baterai hape / ponsel kita selama ini.  Contohnya yaitu seperti terlalu banyak menjalankan animasi, menjalankan mode hp yang boros baterai, menyetel suara terlalu keras, tingkat terang layar hape yang terlalu terang, dan lain sebagainya.

---

Itulah beberapa hal yang mungkin adalah penyebab baterai handphone anda cepat habis.  Jika anda yakin kondisi baterainya memang sudah lemah, maka sebaiknya anda segera ganti baterai handphone anda agar performa hp anda bisa kembali optimal seperti sedia dulu kala.  Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mengatasi Baterai Handphone/Ponsel Cepat Habis"

Posting Komentar