Jangan Makan Terlalu Banyak di Restoran All You Can Eat

Dalam urusan makan dan minum kita harus menggunakan akal sehat kita.  Jangan sampai gara-gara makanan dan minuman malah menyebabkan diri kita menjadi mengalami gangguan kesehatan.  Kita harus menghindari berbagai hal buruk yang bisa terjadi pada saat makan dan minum.  Dari porsi makanan pun kita harus tegas memberikan batasan tertentu sehingga diri kita terhindari makan minum yang berlebihan dan melakukan hal-hal yang sia-sia belaka.

Jika kita berada di tempat yang bebas makan minum sepuasnya maka kita harus menjaga porsi makan kita.  Jangan hanya karena boleh makan dan minum gratis sepuas hati kita menjadi kalap makan dan minum berlebihan.  Biasanya hal ini terjadi ketika berada di resepsi pernikahan maupun pesta lainnya.  Tidak jauh berbeda halnya dengan makan di restoran all you can eat.  Walau pun bayar, namun makan dan minum bisa menjadi tidak terkendali karena merasa rugi jika hanya makan sedikit saja.

Dampak Buruk / Efek Samping Makan dan Minum Terlalu Banyak

Salah satu dampak negatif yang ditimbulkan oleh makan minum terlalu berlebihan adalah munculnya rasa kenyang yang tidak nyaman.  Badan menjadi tidak enak rasanya ketika perut dijejali makanan dan minuman yang berlebihan.  Secara psikis pun bisa jadi mengalami gangguan juga akibat rasa tidak enak yang kita rasakan pada tubuh kita.

Dari segi kesehatan jangka panjang pun juga tidak baik jika terlalu banyak asupan makanan ke dalam tubuh kita.  Bisa jadi zat-zat gizi tertentu menjadi terlalu berlebihan di dalam tubuh yang menyebabkan gangguan kesehatan.  Bisa juga kalau ada zat-zat racun atau berbahayanya justru semakin berlipat ganda kadar zat yang masuk ke dalam tubuh kita sehingga bisa semakin mempercepat penyakit muncul pada diri kita.  Itulah sebabnya mengapa kita sebaiknya tidak makan dan minum terlalu berlebihan di mana pun kita berada.  Demi kebaikan diri kita sendiri dan orang-orang yang kita sayangi.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jangan Makan Terlalu Banyak di Restoran All You Can Eat"

Posting Komentar