Minum Minuman Soda Saat Haus Bisa Menyebabkan Penyakit

Minuman bersoda memang merupakan minuman yang bermasalah.  Minuman tersebut memiliki segudang reputasi buruk terhadap kesehatan tubuh manusia.  Oleh karena itu banyak sekali dokter dan ahli kesehatan yang tidak merekomendasikan minuman bersoda menjadi minuman sehari-hari kita yang diminum secara rutin.  Minuman berkarbonasi alias minuman soda memang sebaiknya dijadikan minuman yang jarang kita minum dengan alasan kesehatan.

Menurut suatu berita penelitian yang dilakukan di luar negeri menunjukkan bahwa minum-minuman bersoda dingin pada saat mengalami kehausan atau dehidrasi ternyata berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh manusia.  Penelitiannya dilakukan terhadap tikus namun bukan berarti tidak sama efeknya terhadap manusia dan binatang lainnya.

Intinya adalah dehidrasi yang dirasakan oleh tubuh kita akan semakin buruk walaupun rasa hausnya hilang dan terasa begitu menyegarkan setelah menyantap minuman soda dingin.  Kita merasa enak, tetapi tubuh kita yang mendapat getahnya.  Bahkan ginjal kita yang sangat berharga pun bisa mengalami gangguan cukup serius karenanya.  Itulah mengapa kita sebaiknya memilih air putih biasa saja saat merasa haus untuk mengatasi dehidrasi yang mendera tubuh kita.

Sumber berita : Tribun Jabar

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Minum Minuman Soda Saat Haus Bisa Menyebabkan Penyakit"

Posting Komentar