Jangan Minum Susu Terlalu Banyak Karena Membahayakan Kesehatan

Saat ini banyak orang yang percaya bahwa minum susu dalam jumlah besar (berlebihan) bisa membuat tubuh menjadi sehat dan kuat.  Terutama pada anak-anak yang masih kecil dan belum dewasa usianya.  Padahal hal tersebut tidak selamanya benar.  Bahkan menurut fakta yang ada di lapangan memperlihatkan bahwa orang yang terlalu banyak minum susu bisa terkena penyakit kurang darah alias anemia dan juga penyakit kelebihan berat badan alias obesitas.

Pola makan yang baik mengajarkan kita bahwa kita hendaknya memvariasikan makanan dan minuman yang kita konsumsi dalam kehidupan kita sehari-hari.  Jangan sampai kita hanya mengkonsumsi makanan dan minuman yang itu-itu saja, kecuali air putih.  Dalam hal ini susu pun demikian.  Sebaiknya seorang manusia, baik anak-anak dan orang dewasa tidak terlalu banyak minum susu secara rutin.  Lebih baik divariasikan dengan menu makanan sehat lainnya yang bisa menggantikan gizi atau nutrisi yang dimiliki oleh susu.

Tentu saja kita tetap harus memperhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi.  Jangan sampai makanan dan minuman tersebut memiliki gizi yang tidak seimbang sehingga berpotensi menyebabkan kekurangan gizi tertentu dan kelebihan akan zat gizi tertentu.  Manusia hanya butuh susu ketika baru lahir, yaitu butuh disusui oleh ibu kandungnya atau ibu susunya dengan ASI (air susu ibu).  Setelah itu maka susu tidak lagi menjadi kebutuhan pokok seseorang, karena gizi dalam susu bisa digantikan dari makanan dan minuman lainnya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jangan Minum Susu Terlalu Banyak Karena Membahayakan Kesehatan"

Poskan Komentar