Jenis/Macam Rumah-Rumah Murah yang Dijual di Bawah Harga Pasaran

Harga rumah saat ini memang mahal secara rata-rata.  Yang dimaksud dengan rata-rata berarti ada harga rumah yang dijual dengan harga yang lebih tinggi dari harga pasaran dan juga ada rumah yang dijual dengan harga yang lebih rendah dari harga pasaran.  Untuk orang-orang yang memiliki dana yang terbatas sudah pasti ingin membeli rumah yang harganya murah namun memiliki nilai yang tinggi.  Berbeda halnya dengan orang-orang yang berkantong tebal sudah pasti bisa membeli berbagai jenis rumah yang diinginkannya tanpa harus melakukan banyak perhitungan.

Jika kebetulan anda sedang mencari rumah dan menemukan rumah dengan harga di bawah rata-rata, maka tidak ada salahnya anda membelinya.  Namun jangan sampai mengesampingkan faktor-faktor lainnya dalam penentuan pembelian sebuah rumah.  Setiap anggota keluarga yang akan tinggal di rumah tersebut harus merasa cocok dengan rumah tersebut walaupun terdapat berbagai kekurangan di sana-sini.  Setelah rumah terbeli maka anda pun bisa menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi sehingga anda nantinya dapat membeli rumah lain yang lebih baik dari yang ada.

Berbagai Jenis / Macam Rumah dengan Harga Murah yang Dijual di Bawah Harga Pasaran :

1. Pemilik Rumah Butuh Uang (BU)

Orang yang sedang membutuhkan uang kontan dalam waktu yang cepat sangat mungkin untuk menjual rumahnya dengan harga murah agar cepat laku.  Normalnya menjual sebuah rumah bisa memakan waktu berbulan-bulan tergantung tinggi rendahnya harga jual rumah yang ditawarkan kepada calon pembeli.  Orang yang ingin cepat mendapat uang tunai biasanya akan menurunkan harga jual rumahnya di bawah harga pasaran sehingga orang berbondong-bondong ingin membelinya.

2. Posisi Rumah Tidak Menguntungkan

Letak rumah sangat berpengaruh terhadap harga jual sebuah rumah.  Rumah yang menghadap kuburan pada umumnya sulit untuk dijual karena banyak orang yang tidak ingin punya rumah menghadap ke arah pemakaman.  Selain itu juga bisa karena terlalu bising, dekat dengan pabrik yang gemar mengeluarkan polusi / limbah sembarangan, daerah narkoba, angka kriminalitas tinggi, tidak ada jalan mobil, tidak punya jalan sama sekali, dan lain sebagainya.

3. Kondisi Rumah atau Fasilitas Rumah Tidak Memadai

Kondisi fisik dan non fisik rumah juga bisa mempengaruhi harga jual sebuah rumah.  Rumah yang kondisi fisiknya sudah tidak berbentuk rumah lagi karena ambruk biasanya harganya akan lebih murah dibandingkan yang masih ada bangunan kokohnya.  Rumah yang tidak punya akses ke selokan pun juga bisa rendah harga jualnya.  Dan masih banyak lagi contoh lainnya.

4. Rumah Lelang

Rumah lelang mirip keadaannya dengan butuh uang.  Akan tetapi lelang lebih ekstrim lagi karena harus mendapatkan uang pada waktu yang telah dijadwalkan asalkan harga penawarannya berada di atas harga dasar yang telah ditetapkan sebelumnya.  Pihak yang menawar rumah dengan harga yang paling tinggi berhak atas rumah tersebut setelah melakukan kewajibannya dengan baik.

5. Rumah Berhantu

Bagi sebagian orang, rumah yang memiliki penghuni gaib adalah sesuatu yang sangat menakutkan sehingga dianggap sebagai rumah yang tidak layak dihuni.  Orang yang penakut mungkin akan menjual rumahnya dengan harga yang murah agar bisa cepat laku sehingga bisa segara pindah ke rumah lain.  Namun bagi orang-orang yang berani terhadap makhluk gaib, rumah berhantu adalah rejeki karena harganya murah.

6. Rumah Sengketa

Rumah sengketa biasanya dijual murah dengan mewariskan berbagai permasalahan yang terkait rumah kepada penghuni yang baru.  Rumah bermasalah biasanya akan dilepas dengan harga yang murah oleh pemiliknya agar bisa terlepas dari masalah.  Rumah sengketa sebaiknya tidak dibeli jika penghuni baru merasa tidak akan mampu menyelesaikan sengketa rumah tersebut.  Namun jika pembeli rumah dapat menyelesaikan segala problema rumah yang ada maka tidak mengapa jika ingin membeli rumah tersebut.

Atas berbagai kekurangan dan kesalahan saya mohon maaf yang sedalam-dalamnya.  Jika ada yang kurang mohon ditambahkan atau dilengkapi, jika ada yang salah mohon diperbaiki.  Terima kasih atas perhatian anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jenis/Macam Rumah-Rumah Murah yang Dijual di Bawah Harga Pasaran"

Posting Komentar