Jumlah Lama Waktu Tidur yang Dibutuhkan Manusia Dalam Sehari

Setiap manusia membutuhkan tidur setiap hari untuk mengistirahatkan jiwa dan raga setelah melakukan berbagai aktivitas hidup seharian.  Jika manusia tidak tidur maka secara fisik maupun mental bisa terganggu.  Bahkan seseorang bisa menemui ajalnya jika tubuhnya terus-menerus dipaksa untuk terus-menerus terjaga untuk melakukan aktivitas hidup.  Namun memang ada orang-orang tertentu yang memang sanggup tidak tidur sama sekali dalam jangka waktu yang lama tanpa efek samping apa pun walaupun sangat langka.

Secara umum seorang manusia harus tidur selama sekitar 7 sampai 8 jam setiap hari.  Dengan tidur yang cukup seseorang dapat lebih optimal dalam mengembalikan kondisi fisik dan mental dalam kehidupan sehari-hari.  Variasi dari waktu lama tidur manusia adalah berkisar antara 4 sampai dengan 10 jam perhari.  Pada umumnya jika seseorang mengalami kekurangan waktu tidur maka akan dapat berimbas kepada kualitas hidup sehari-hari.  Secara genetika, wanita tiga kali lebih banyak mengalami kurang tidur dari pria.

Mengingat pentingnya tidur dalam tempo waktu yang cukup maka hendaknya kita selalu menjaga lama waktu tidur kita agar jangan sampai kekurangan dan juga agar tidak sampai terlalu berlebihan.  Tidak yang terlalu banyak juga bisa meningkatkan resiko terkena gangguan kesehatan yang dapat membuat penderitanya menderita.  Dengan menerapkan pola tidur yang baik dan benar (normal) maka hidup pun akan dapat menjadi lebih baik, baik di saat ini maupun yang akan datang.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jumlah Lama Waktu Tidur yang Dibutuhkan Manusia Dalam Sehari"

Posting Komentar