Jumlah Perbandingan Air Tawar dan Air Asin/Laut di Planet Bumi (Dunia)

Jumlah air bersih tawar yang bisa dimanfaatkan oleh manusia untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari secara umum adalah sebanyak 1% dari total air yang ada di planet bumi.  Sebagian besar air yang ada di dunia kita ini berupa air laut yaitu sebanyak 97%.  Sedangkan Sebanyak kurang lebih 2% air terjebak dalam bentuk es.  Air bersih tawar bisa berbentuk air bawah tanah, air sungai, air danau, dan lain sebagainya.

Karena jumlahnya yang sangat sedikit sudah sepantasnyalah kita untuk berhenti berperilaku boros terhadap air bersih yang ada di sekitar kita.  Air bersih merupakan sumber daya alam yang ada batasnya walaupun sepanjang waktu terus menerus terbaharui melalui proses alam.  Ingatlah bahwa masih ada banyak orang di berbagai belahan dunia ini yang kekurangan air bersih, sehingga dengan kita turut serta dalam berhemat air bersih secara tidak langsung bisa membantu menambah cadangan air bersih dunia walaupun tidak seberapa besarnya.

Air laut memang saat ini telah dapat diubah menjadi air bersih tawar nan segar oleh manusia.  Akan tetapi kita tidak bisa mengandalkan 100% dari teknologi canggih buatan manusia.  Kita tetap butuh air segar yang dapat dengan mudah didapat tanpa menggunakan teknologi canggih.  Belum lagi jika kita mengingat betapa bahayanya kita seluruh masyarakat yang ada di suatu tempat melakukan eksploitasi sumber air bersih secara besar-besaran yang dapat membuat lingkungan menjadi rusak.  Dengan demikian maka hendaknya kita selalu bijaksana terhadap penggunaan air bersih kita demi kebaikan diri kita sendiri maupun orang lain yang dekat dengan kita.

---

Informasi Lebih Rinci "Beda Jumlah Air Asin dan Air Tawar" :

Judul : Jumlah Perbandingan Air Tawar dan Air Asin/Laut di Planet Bumi (Dunia)
Judul Singkat : Beda Jumlah Air Asin dan Air Tawar
Pertanyaan 1 : Berapa banyak air laut jika dibandingkan dengan air tawar di planet bumi?
Pertanyaan 2 : Berapakah perbandingan antara air asin dan air tawar segar di dunia?
Penulis : godam64
Kategori : Geografi, Fisika
Jumlah Huruf : 1.590 huruf
Jumlah Kata : 237 kata

Terima kasih atas kunjungan anda di organisasi.org, kurang lebih mohon maaf dan sampai jumpa lagi!

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jumlah Perbandingan Air Tawar dan Air Asin/Laut di Planet Bumi (Dunia)"

Posting Komentar