Cara Menggunakan Operator CDMA di Handphone GSM Smartphone

Salah satu cara yang cukup unik untuk memakai operator telepon CDMA di ponsel GSM adalah dengan cara menggunakan layanan VOIP yang diselenggarakan oleh operator CDMA.  Di Indonesia kita bisa menggunakan VOIP dari Esia sehingga kita bisa melakukan panggilan telepon, menerima panggilan telepon, mengirim sms, menerima sms, online messenger dan lain sebagainya.  Tanpa hp pintar pun kita masih bisa menggunakan layanan operator CDMA lewat internet dari tablet, komputer, laptop, dan lain-lain.

Untuk bisa menggunakan layanan Voip dari operator yang dikenal beroperasi di jaringan CDMA kita butuh handphone android versi 4 ke atas.  Tidak hanya hp, namun laptop yang telah dipasangi emulator android, tablet android, tv box android, dan lain sebagainya juga bisa dipasangi program aplikasi untuk berkomunikasi jarak jauh seperti layaknya telepon genggam.  Setelah itu kita cukup menginstall aplikasi Esiatalk yang ada di google playstore.  Setelah berhasil terpasang maka buatlah akun baru hingga tuntas.

Jika berjalan lancar maka handphone GSM kita bisa kita gunakan seperti layaknya handphone CDMA.  Kita akan mendapatkan nomor telepon Esia gratis area lokal yang bisa dihubungi dari telepon lain maupun dari program Esiatalk dan program sejenis lainnya.  Isilah pulsa Esiatalk terlebih dahulu jika ingin menelpon ke nomor telepon non Esiatalk.  Sedangkan untuk menelepon ke sesama Esiatalk kita tidak perlu bayar apa-apa alias gratis.  Namun untuk memakai aplikasi Esiatalk pengguna harus selalu mengaktifkan koneksi internetnya, karena Esiatalk hanya berjalan di perangkat yang terhubung online dengan internet.  Selamat mencoba, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menggunakan Operator CDMA di Handphone GSM Smartphone"

Poskan Komentar