Keanehan Pada Nyamuk Saat "Menggigit" Manusia dan Binatang

Coba anda pikirkan tentang kehebatan nyamuk yang satu ini.  Nyamuk bisa menghisap darah manusia dan hewan setelah melakukan proses pembedahan dengan pisau khusus yang terdapat pada tubuh nyamuk.  Tidak tanggung-tanggung, nyamuk bisa punya sampai dengan 6 (enam) buah pisau pada dirinya yang memiliki fungsi berbeda-beda dalam membedah kulit korban-korbannya.  Pisau yang tajam tersebut bisa menyobek kulit kerbau yang tebal dan kasar.

Lalu apa yang aneh dengan hal tersebut?  Tentu saja aneh karena biasanya di dalam kehidupan manusia butuh alat tertentu yang keras untuk bisa membedah kulit manusia.  Akan tetapi nyamuk tubuhnya terasa begitu lunak tidak ada sesuatu hal yang keras saat kita tepuk dan kita lumatkan dengan tangan kita.  Sesuatu yang lunak ternyata bisa melukai tubuh kita dalam tempo yang relatif cepat tanpa menyebabkan kita merasa sangat menderita saat dilukai nyamuk.  Walau pun terkadang terasa agak sakit saat dibedah nyamuk namun tidak membuat kita merasa sangat kesakitan dalam waktu yang lama.

Selain fakta unik dan menarik yang luar biasa dari nyamuk yang biasa kita bunuh-bunuhi dalam kehidupan sehari-hari, juga ada barang fakta unik dan aneh lainnya pada seekor nyamuk yang kecil dan imut-imut tersebut.  Beberapa di antaranya adalah nyamuk punya 48 gigi pada mulutnya.  Keanehan nyamuk lainnya yaitu punya tiga buah jantung pada bagian perut yang lengkap dengan bagian-bagiannya.  Jika anda penasaran dengan keunikan nyamuk, anda bisa mencari informasi lainnya di internet.  Mudah-mudahan bisa memuaskan rasa penasaran anda tentang serangga nyamuk.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Keanehan Pada Nyamuk Saat "Menggigit" Manusia dan Binatang"

Poskan Komentar