Membeli Rumah Bobrok Luas Lebih Baik daripada Rumah Mewah Sempit

Jika ada dua pilihan rumah di lingkungan yang serupa antara rumah yang sudah jelek dengan luas tanah yang lega dengan rumah yang terlihat megah dan baru namun tanahnya sempit, maka pilihlah rumah yang tanahnya luas.  Hal ini disebabkan karena nilai tanah nilainya selalu meningkat dari waktu ke waktu.  Sedangkan nilai bangunan nilainya cenderung turun dari waktu ke waktu.  Bahkan dalam jangka waktu tertentu rumah yang mewah tersebut harus dihancurkan karena sudah rapuh dimakan usia.

Apabila rumah yang bentuknya mewah yang diinginkan, maka setelah membeli rumah dengan lahan yang luas beserta rumah yang usang tidak layak huni maka menabunglah kembali.  Buat perencanaan peremajaan rumah menjadi rumah yang kecil mungil namun memiliki kesan yang mewah dan megah.  Dengan begitu biaya yang dibutuhkan untuk renovasi rumah menjadi tidak terlalu besar.  Nantinya ketika ada banyak dana, maka dapat digunakan untuk memperluas rumah dengan tema yang sama.

Bila membeli rumah yang lahannya sempit, maka perluasan rumah hanya bisa dilakukan dengan cara meningkat rumah menjadi lebih dari satu lantai.  Hal ini tentu bisa membutuhkan banyak dana apabila rumah yang sudah ada tidak mampu menopang beban lebih dari satu lantai.  Dalam jangka panjang pun nilai properti rumah yang megah tersebut bisa kalah dengan rumah yang bobrok berlahan luas ketika harga lahan sudah sangat mahal sekali.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Membeli Rumah Bobrok Luas Lebih Baik daripada Rumah Mewah Sempit"

Poskan Komentar