Keberadaan Sepeda Motor Vespa Terancam Punah di Indonesia

Mendengan kata Vespa pastilah terbayang jelas di benak para pembaca sebuah kendaraan bermotor dengan tampilan montok serba bahenol, mulai dari bentuk ekor yang membulat sampai kepala yang agak lonjong dengan suara 'treng...treng...treng...," itulah sebuah kendaraan kadaluarsa yang punya wibawa.

Kini Keberadaan Vespa terancam punah di indonesia. di karna kan penjualan secara legal maupun ilegal secara teratur dan terkoordinir. banyak para orang-orang yang berduit berlomba lomba menelusuri sampai kepelosok- pelosok desa di indonesia dengan maksuk mencari si "montok" untuk di jual kembali ke negeri asalnya italia.

Mengingat pentingnya pelestariaan benda benda sejarah maka seharusnya pemerintah ikut berperan serta dalam melindungi keberadaan vespa di indonesia, baik itu dengan cara memberikan wadah secara legal atau pun berperan serta dalam event- event formal. jika kita amati secara seksama jika keberadaan vespa di indonesia di koordinasi dengan baik maka bisa menjadikan sebuah komoditas khsusnya pariwisata, bayangkan saja betapa indahnya jika di sepanjang jalan di indonesia di hiasi dengan vespa yang unik, klasik, dan bernilai sejarah. Jadi tolong kepada pemerintah untuk lebih respect dan peka dalam melestarikan benda-benda bersejarah.

Oleh : ???

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Keberadaan Sepeda Motor Vespa Terancam Punah di Indonesia"

Posting Komentar