Kegiatan Yang Biasa Dilakukan Orang Saat Sedang Nongkrong Bersama Teman

Nongkrong adalah suatu aktivitas sekelompok orang di suatu tempat umum terbuka untuk menghabiskan waktu dengan melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat dan terkadang melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain di sekitarnya. Nongkrong umumnya dilakukan oleh kaum laki-laki yang memiliki banyak waktu senggang. Pelaku kegiatan nongkrong tidak hanya dilakukan oleh anak-anak muda alias pemuda tanggung, namun terkadang juga orang tua yang sudah lanjut usia.

Nongkrong banyak dilakukan di tempat-tempat sebagai berikut di bawah ini :
- Warung
- Pos Ronda
- Bawah Pohon
- Tempat Maksiat
- Halte Bis
- Depan Rumah Orang
- Parkiran
- Trotoar
- Tempat Mangkal Pedagang Kaki Lima
- Pangkalan Ojek

Nongkrong biasanya identik dengan menghabiskan waktu secara sia-sia bersama dengan teman-teman. Sebenarnya masih ada banyak kegiatan bermanfaat lain yang bisa dilakukan, namun karena faktor solidaritas sesama teman, bisa memaksa seseorang yang tidak suka nongkrong menjadi anak nongkrong. Orang yang gemar nongkrong akan rela menghabiskan banyak waktunya untuk berkumpul dengan teman-temannya.

Beberapa kegiatan/aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang yang suka nongkrong :
- Main gitar sambil nyanyi
- Ngobrol sambil bercanda-bercanda
- Ghibah (membicarakan keburukan orang lain)
- Merokok
- Curhat
- Menggoda cewek lewat
- Main Kartu
- Melamun / berkhayal
- Bergadang
- Nonton bola

Hal-hal buruk yang bisa saja dilakukan oleh orang yang sedang nongkrong :
- Berjudi
- Minum minuman keras
- Memalaki orang lewat
- Memakai narkoba
- Membuat kegaduhan

Jika kita pikir-pikir, ternyata masih ada banyak kegiatan lain yang bisa kita pilih untuk menghabiskan waktu senggang kita, daripada nongkrong tidak karu-karuan yang mungkin saja membawa dampak negatif kepada para penongkrong. Misalnya saja seperti mengaji di masjid, mempelajari berbagai keterampilan yang bermanfaat, bergabung dengan organisasi sosial kemasyarakatan, melakukan riset, dan lain sebagainya. Daripada menghabiskan waktu untuk nongkrong tidak menghasilan apa-apa, akan lebih baik jika waktu yang ada dimanfaatkan sedemikian rupa untuk hal-hal yang baik.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Kegiatan Yang Biasa Dilakukan Orang Saat Sedang Nongkrong Bersama Teman"

Posting Komentar