Keunikan Hewan / Binatang Kutub Utara dan Kutub Selatan

Berdasarkan suatu sensus penghuni daerah kutub planet bumi ternyata ditemukan suatu fakta yang cukup unik.  Salah satunya adalah mengenai hewan-hewan yang hidup di daerah kutub utara dan daerah kutub selatan.  Setelah didata hewan-hewan yang hidup di dua daerah yang sangat dingin tersebut ditemukan fakta bahwa terdapat banyak sekali hewan sama yang hidup di kutub utara dan di kutub selatan planet kita.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa jarak antara kutub utara dengan kutub selatan sangat jauh sekali.  Karena sama jaraknya seperti dari ujung bumi yang satu ke ujung bumi yang lainnya walaupun jarak antara kutub selatan dengan kutub utara selalu berubah-ubah setiap waktu akibat titik kutub utara yang selalu berpindah-pindah.  Logika standar yang banyak dipercaya orang-orang adalah hewan yang berada di satu tempat berbeda dengan hewan yang ada di tempat lain yang jaraknya jauh.  Hal ini bisa kita lihat dari binatang-binatang lokal di Indonesia yang berbeda dengan binatang yang ada di daerah tropis di benua amerika dan benua afrika.

Hal ini merupakan sesuatu yang ajaib yang hanya bisa ditetapkan melalui kekuasaan Allah SWT.  Namun mungkin bisa saja ada orang hebat di masa lalu yang melakukan pemindahan binatang dari kutub ke kutub secara masal.  Ada sekitar 200 spesies lebih binatang yang sama yang tinggal di kutub utara dan kutub selatan.  Namun bisa saja ketika diteliti lebih lanjut ternyata dua hewan kutub yang terlihat sama ternyata berbeda spesies.  Beberapa hewan mirip yang dapat ditemukan di kedua kutub bumi adalah seperti jenis tertentu pada siput perenang, cacing lumpur, teripang dan lain-lain.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Keunikan Hewan / Binatang Kutub Utara dan Kutub Selatan"

Poskan Komentar