Nasib Indonesia Jika Semua Es Kutub Mencair Akibat Pemanasan Global

Semua orang di dunia ini sedang menghadapi ancaman pemanasan global yang bisa membawa banyak dampak buruk bagi seluruh umat manusia.  Orang-orang yang berada di Indonesia pun tidak luput dari ancaman bahaya pemanasan global yang merugikan tersebut.  Terlebih lagi kita pemanasan global makin lama makin parah, tentunya akan semakin mempercepat penderitaan yang akan dihadapi oleh sebagian besar orang di dunia ini.  Tidak hanya udara bertambah panas saja, namun seluruh es yang ada di kutub utara dan kutub selatan planet kita akan mencair menjadi air.

Lalu apa dampak pencairan es kutub utara dan es kutub selatan meleleh menjadi air pada negara kita tercinta negara Indonesia?  Salah satu dampak buruk dari seluruh es kutub mencair adalah akan ada banyak daratan Indonesia yang berubah menjadi laut.  Hal ini disebabkan oleh naiknya air laut akibat dari semakin banyaknya air laut yang ada di lautan bumi.  Diperkirakan kurang lebih sekitar 5.000 tahun lagi seluruh es kutub akan mencair jika kondisi pemanasan global yang terjadi berlangsung stabil.

Yang mengejutkan adalah jika kita melihat suatu peta prediksi daratan bumi pasca mencairnya seluruh es kutub yang ada di ujung planet kita.  Indonesia tampak semakin menyusut luas daratannya.  Pulau-pulau kecil pun akan banyak yang raib menghilang tenggelam ditelan air laut yang ganas.  Daratan pulau sumatera yang berhadapan dengan Malaysia akan banyak yang berubah menjadi laut.  Begitu pula dengan bagian selatan pulau papua dan pulau kalimantan yang daratannya hilang tenggelam oleh kenaikan air laut yang terjadi perlahan-lahan.

Namun kita masih patut bersyukur karena ada banyak negara lain yang tidak hanya kehilangan sebagian daratan saja, namun juga kehilangan seluruh daratannya sehingga negara tersebut akan musnah ditenggelamkan paksa oleh alam.  Jika kita tidak ingin semua itu terjadi, maka kita harus mulai mengurangi emisi gas karbon dioksida kita, serta memaksa pihak yang berwenang untuk menghancurkan pihak-pihak yang memicu pemanasan global di seluruh dunia.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Nasib Indonesia Jika Semua Es Kutub Mencair Akibat Pemanasan Global"

Poskan Komentar