Kucing Mandi Membersihkan Dirinya Sendiri Dengan Menjilat-Jilat Tubuhnya Dengan Lidah

Cobalah anda perhatikan kucing yang ada di sekitar anda. Salah satu kebiasaan kucing yang paling umum adalah menjilat-jilati tubuhnya sendiri dengan menggunakan lidah. Mungkin bagi kita hal tersebut sangat menjijikkan ketika dibayangkan jika kita melakukan hal yang sama kepada diri kita sendiri. Kucing tidak pernah merasa jijik melakukan mandi kucing karena sudah kodratnya demikian.

Di dalam air liur kucing terdapat zat-zat tertentu sebagai anti kuman sehingga tidak menyebabkan tubuh kucing menjadi tambah kotor dan berbau tidak sedap.  Bayangkan jika kita manusia yang melakukan mandi manusia seperti mandi kucing, maka tubuh kita akan malah menjadi kotor alias tidak higienis karena memang air liur kita tidak diciptakan Allah SWT sebagai air mandi untuk membersihkan tubuh kita.  Walaupun demikian, air liur manusia dapat dimanfaatkan untuk obat gangguan kesehatan tertentu.

Kucing memiliki lidah yang unik karena pada lidahnya ada seperti cakar-cakar panjang seperti layaknya sisir bulat yang banyak cakarnya. Jadi tidak heran jika ada kucing yang tidak pernah dimandikan tetapi bulunya bersih dan rapi. Untuk daerah kepala dan wajah yang sulit dicapai lidah kucing dilakukan dengan kaki depan kucing. Telapak kaki kucing dijilat-jilat lalu diusap-usapkan ke kepala kucing. Bulu dan kotoran yang tertelan akan dibuang lewat kotoran kucing atau melalui muntahan furball.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Kucing Mandi Membersihkan Dirinya Sendiri Dengan Menjilat-Jilat Tubuhnya Dengan Lidah"

Posting Komentar