Jangan Makan Daging Gosong Sate, BBQ, Ayam Bakar, Dll Bisa Kanker

Bagi anda yang gemar makanan yang diolah dengan cara dibakar waspadailah bagian yang gosong. Bagian yang gosong mengandung zat karsinogenik kaya radikal bebas yang memicu penyakit kanker. Beberapa makanan yang perlu diwaspadai adalah seperti ikan bakar, sate, kambing guling, sate, otak-otak ikan tengiri, dan lain sebagainya.  Makanan yang tidak dibakar pun juga harus kita waspadai penuh apabila terdapat gosongan akibat terlalu lama dimasak, atau cara memasak yang kurang diaduk sehingga ada bagian masakan yang terlalu lama terkena api di bagian bawah.

Hindari makan bagian yang gosong atau cegah zat karsinogenik dengan memakan ketimun untuk mengimbangi zat karsinogen yang masuk ke dalam tubuh. Lebih baik makan makanan yang direbus dan makanan yang dipanggang daripada makanan yang dimasak dengan cara dibakar.  Itulah sebabnya biasanya lalapan yang kita dapatkan dari makanan jajanan khas indonesia terdapat ketimun / mentimun, sehingga kita bisa membantu mengurangi pengaruh zat karsinogen yang turut termakan saat menyantap makanan yang diproses secara bakar-bakaran.

Alangkah baiknya jika kita tidak hanya menghindari bagian yang gosong dan makan ketimun setelah melahap gosong-gosongan pada makanan favorit yang dimakan, namun juga mengubah pola makan kita dari yang tadinya gemar memakan makanan yang diolah dengan metode pemasakan dibakar dan digoreng menjadi gemar memakan makanan yang diproses dengan metode pemasakan direbus dan dipanggang.  Kurangi juga minyak-minyakan karena terlalu banyak minyak dapat menyebabkan hal-hal yang tidak baik pada tubuh kita walaupun minyak mahal sekalipun.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jangan Makan Daging Gosong Sate, BBQ, Ayam Bakar, Dll Bisa Kanker"

Posting Komentar