Gunakan Ekspresi Yang Wajar Ketika Wawancara Kerja Jangan Berlebihan

Pada saat diwawancarai kerja tanpa disadari kita bisa merasa gugup dan mengeluarkan ekspresi wajah dan ekspresi tubuh yang berlebih. Ekspresi yang berlebihan tidak baik bagi penilaian anda karena akan mengurangi nilai anda. Berekspresilah yang wajar dan positif selama interview / wawancara. Latihlah ekspresi yang baik di depan kaca cermin untuk mencari ekspresi terbaik anda yang wajar.

Pewawancara yang berpengalaman mungkin memiliki kemampuan untuk membaca sifat-sifat seseorang dari hal-hal yang sederhana seperti cara berbicara, cara mengeluarkan ekspresi, cara berjalan, cara berpikir, cara menjawab pertanyaan, cara berkreasi, cara menulis dan lain sebagainya.  Terlalu banyak mengeluarkan ekspresi wajah sehingga terkesan berlebihan dapat membuat seorang interviewer menganggap anda sedang berpura-pura.  Dengan demikian segala hal yang telah anda sampaikan kepada pewawancara jadi dianggap sebagai sesuatu yang diragukan kebenarannya.

Ingat, yang dibutuhkan oleh perusahaan pencari tenaga kerja adalah orang yang dapat mengerjakan tugas-tugas dengan baik, mampu bekerjasama dalam suatu lingkungan kerja yang terdiri dari banyak orang dan juga loyal terhadap perusahaan.  Seseorang yang bersikap berlebihan mungkin belum tentu bisa bekerja sesuai yang diharapkan perusahaan serta bisa saja malah menimbulkan masalah dalam organisasi karena ketidakmampuan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang telah ada.  Dengan menjadi orang yang biasa-biasa saja mungkin akan lebih meyakinkan pewawancara akan kemampuan bekerja, kemampuan adaptasi dan kesetiaan anda pada perusahaan.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Gunakan Ekspresi Yang Wajar Ketika Wawancara Kerja Jangan Berlebihan"

Posting Komentar