Kendaraan Bis, Kereta, Mobil, Sepeda Motor, Dkk Tidak Bisa Rem Berhenti Mendadak

Jika suatu kendaraan sedang melaju dengan kecepatan yang cukup kencang, maka kendaraan tersebut tidak akan mampu mengerem secara tiba-tiba untuk menghentikan laju kendaraannya.  Butuh waktu dan jarak pengereman yang cukup untuk bisa berhenti sempurna secara penuh.  Jika dipaksa berhenti pun masih ada pengaruh gaya yang mendorong ke depan sehingga kendaraan dapat melaju tanpa terkendali secara otomatis.  Walaupun ban berhenti berputar, gaya dorong yang cukup kuat akan membuat kendaraan terseret dan bahkan dapat terpelanting jungkir balik sehingga dapat menyebabkan korban luka maupun korban meninggal dunia.

Jadi berhati-hatilah dalam berkendara membawa mobil, sepeda motor, bajay, pick up, sepeda biasa, otopet / skuter, sepatu roda, truk, bus, dan lain sebagainya karena maut selalu mengintai kita semua di mana pun dan kapan pun kita berada.  Jaga jarak antara kendaraan kita dengan kendaraan di depan maupun di belakang kita.  Selalu jaga konsentrasi jangan sampai lengah agar bisa mengerem tepat waktu.  Selalu perhatikan samping kiri dan samping kanan jangan sampai ada yang menyelonong atau memotong jalur kita.  Dan yang terakhir adalah berdoa dan jangan menyetir jika kondisi tidak memungkinkan.


Komentar ninong genuin :

Betul sekali informasi ini, namun banyak juga yang seolah lupa menyadarinya. Kecelakaan lalu lintas setiap hari terjadi di jalan raya, dan mengerem mendadak adalah reaksi spontan untuk menghindari hal tersebut terjadi. Saya sudah 3 kali mengalami kecelakaan lalu lintas, 50 persen akibat human eror baik dalam diri saya maupun orang lain. Kita sudah hati-hati, tetapi orang lain suka memotong jalan seenaknya. Yang paling aman adalah tidak berkendara dengan kecepatan tinggi, taat pada aturan dan rambu-rambu, jaga jarak kendaraan, tidak coba-coba menerobos lampu kuning (hal ini sering terjadi dan sangat berbahaya bila lampu mendadak menjadi merah!!!), pasang helm standart yang kuat, pakai sarung tangan bila memakai motor (hal ini akan meminimalisir luka di tangan apabila tangan bergesekan dengan aspal), jaket dan sepatu/kaos kaki. Jagalah selalu spion dalam kondisi yang mudah dilihat(standart), dan berdoa kepada Alloh SWT semoga meridhai perjalanan kita. Amin

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Kendaraan Bis, Kereta, Mobil, Sepeda Motor, Dkk Tidak Bisa Rem Berhenti Mendadak"

Posting Komentar