Tips Cara Mencegah dan Menghilangkan Stres (Tekanan Jiwa/Batin)

Hal-hal di bawah ini adalah merupakan cara-cara untuk pencegahan maupun penyembuhan penyakit stress alias tekanan jiwa atau tekanan batin yang diderita oleh manusia, antara lain seperti :

1. Selalu berpikiran positif (positive thinking)

2. Selalu mendengarkan yang benar benar dan jangan dengar gosip

3. Selalu berbicara yang benar jangan yang salah (jujur)

4. Sabar dalam melalui hidup ini

5. Jangan bantah apa yang di suruh ortu (orang tua) kecuali menyuruh yang menjerumuskan kita dalam kemusyrikan atau yang melanggar ajaran agama kita

Oleh :  fairus


Pesan-Pesan Kebajikan :

Agar bisa terhindar dari stress kita harus terbiasa dengan pola hidup sehat dalam kehidupan kita sehari-hari.  Selain diri kita kita juga harus secara proaktif mengajak orang-orang di sekitar kita untuk mau menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya.  Orang-orang stress di sekitar kita dalam mempengaruhi orang-orang di sekitarnya sehingga dapat membuat hidup sosial kemasyarakatan di daerah tersebut menjadi tidak baik.  Orang yang mengalami tekanan batin yang tidak mampu diatasi dalam jangka waktu yang lama dapat membuat seseorang menjadi depresi atau bahkan dapat menyebabkan gangguan kejiwaan serius yang sukar untuk disembuhkan.

Agama juga merupakan tameng stress yang paling ampuh.  Seseorang yang berpegang teguh dalam ajaran Allah SWT tidak akan mudah untuk stress.  Apapun masalah yang dihadapi oleh seseorang yang penuh keimanan dan ketakwaan bukanlah seseuatu yang patut untuk dijadikan alasan untuk stress.  Masalah atau problema kehidupan adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh setiap muslim seberat apapun bentuknya.  Setiap muslim pun juga dituntut untuk memiliki sifat sabar tingkat tinggi.  Sehingga dengan kesabaran yang tinggi, setiap masalah apa pun akan dapat teratasi selama dibarengi dengan usaha.  Oleh karena itu jadilah hamba-hamba yang soleh agar dapat melihat suatu masalah sebagai suatu ujian yang penuh dengan kebaikan Allah SWT.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mencegah dan Menghilangkan Stres (Tekanan Jiwa/Batin)"

Posting Komentar