Logo Tulisan No Pork di Restoran Tidak Berarti Halal 100% untuk Muslim

Apa arti tulisan "No Pork" yang ada di restoran?  Arti dari "No Pork" adalah "Tidak Mengandung Babi".  Suatu makanan yang dikatakan no pork adalah makanan yang tidak dibuat dari bahan yang berasal dari binatang babi.  Saat ini banyak bahan makanan yang dibuat dengan mencampurkan sesuatu yang berasal dari babi ke dalamnya.  Restoran yang mengatakan dirinya sebagai restoran No Pork berarti restoran tersebut sama sekali tidak memakai bahan pangan yang dibuat dari hewan babi.  Tidak memakai daging babi, tidak memakai lemak babi, tidak menggunakan hormon babi, tidak memakai tulang babi, dan lain sebagainya yang serba babi.

Segala sesuatu yang dikatakan No Pork alias Tidak Mengandung Babi, baik itu makanan, minuman, pakaian, bahan kimia, parfum, perkakas, dan lain sebagainya berarti sudah memenuhi salah satu syarat untuk dikatakan sebagai produk halal.  Akan tetapi halal bukan hanya urusan mengandung babi dan mengandung anjing saja.  Sesuatu yang mengandung secuil bahan yang memabukkan adalah haram.  Sesuatu yang didapat dengan cara yang tidak halal adalah haram.  Daging tertentu yang didapat dengan cara yang tidak sesuai Syariat Islam adalah haram.  Masih banyak lagi contoh lainnya yang patut kita pelajari agar terhindar dari meminum atau memakan makanan yang tidak halal namun seolah-olah dikatakan halal.

Oleh sebab itu kita sebagai orang islam harus waspada terhadap trik-trik yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab demi mencari keuntungan belaka.  Lagi-lagi kitalah sebagai konsumen yang dirugikan.  Memakan makanan atau meminum minuman yang haram adalah sesuatu yang buruk bagi umat muslim.  Mengkonsumsi sesuatu yang haram bisa membuat diri kita masuk ke dalam neraka yang penuh dengan siksaan yang amat pedih.  Sudah pasti kita manusia tidak akan mampu bertahan di dalam neraka walau hanya sesaat.  Maka dari itu terus berusahalah menghindari segala sesuatu yang dilarang oleh ajaran Agama Islam demi kebaikan kita dan juga untuk kebaikan orang-orang yang kita sayangi.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Logo Tulisan No Pork di Restoran Tidak Berarti Halal 100% untuk Muslim"

Posting Komentar