Macam-Macam/Jenis-Jenis Teman Dari Orang-Orang yang Berteman dengan Diri Kita

Manusia yang normal sudah pasti punya teman-teman yang ada di sekitarnya tampat dia hidup. Manusia adalah makhluk sosial yang saling menggantungkan satu sama lain. Akan sangat sulit jika seorang manusia harus hidup sendiri tanpa melakukan kontak dengan orang lain karena harus mencukupi kebutuhannya sendiri mulai dari makanan sampai alat untuk menghibur dirinya. Teman adalah orang lain yang kenal dengan kita dan melakukan interaksi dengan kita dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak selamanya teman bisa selalu memberikan manfaat yang positif bagi kita. Terkadang teman justru akan menyulitkan dan membawa masalah dalam kehidupan kita. Sebagai manusia kita dituntut untuk saling tolong-menolong baik teman yang telah kita kenal lama, orang yang tidak kita kenal yang butuh bantuan, dan bahkan musuh kita sekalipun yang sedang mengalami kesulitan, selama masih bisa ditolerir. Carilah teman sebanyak mungkin karena bagi orang yang baik memiliki seribu teman masih terasa kurang dan memiliki satu musuh saja sudah terlalu banyak.

Berikut ini adalah berbagai jenis-jenis teman, macam-macam, karakter-karakter teman, kategori-kategori teman dari semua teman kita :

1. Teman Biasa

Teman biasa adalah teman yang biasa berteman dan berinteraksi dalam keseharian kita di sekitar rumah tempat tinggal kita.

2. Teman Dekat

Teman dekat adalah teman yang bisa dibilang seperti sahabat karena kedekatannya kepada kita yang sangat dekat sudah seperti layaknya saudara sendiri.

3. Teman Main

Teman main alias teman sepermainan adalah teman-teman yang berhubungan dengan hobi atau aktivitas lainnya seperti teman bermain bola, teman bermain video game di rental playstation, teman main radio control, dan lain sebagainya.

4. Teman Spesial

Teman spesial itu adalah teman dari jenis kelamin yang berbeda yang ada semacam perasaan suka, cinta dan sayang kepadanya di diri kita. Teman spesial bisa berkembang menjadi pacar maupun menjadi pasangan hidup kita (suami/isteri).

5. Teman Kerja

Teman kerja atau partner/rekan kerja adalah teman yang ada di tempat kita bekerja untuk saling bantu membantu menyeselaikan berbagai tugas yang diberikan tempat kita kerja / kantor.

6. Teman Sekolah/Kuliah

Teman sekolah atau teman kuliah adalah teman yang ada di tempat kita menuntut ilmu yang sama-sama belajar di suatu sekolah atau kampus.

7. Teman Jauh

Teman jauh adalah teman-teman yang tinggalnya jauh dari rumah tempat tinggal kita namun masih karena berbagai penyebab seperti karena teman yang kenal waktu berwisata ke luar kota, kenal waktu main ke tempat saudara jauh, ada teman yang pindah rumah jarak jauh, dan lain-lain.

8. Teman Masa Kecil

Teman masa kecil adalah teman main kita saat masa kanak-kanak dan karena sesuatu hal kita jauh dari mereka dan jarang atau tidak lagi melakukan komunikasi.

9. Teman Internet

Teman internet adalah teman-teman yang ada di dunia maya / internet yang kita sendiri tidak tahu siapa dia sebenarnya karena menggunakan identitas samaran.

10. Teman Jangka Pendek / Teman Sementara

Teman jangka pendek atau teman sementara adalah teman yang hanya bertemu satu atau beberapa kali karena suatu hal berkenalan dengannya dan berinteraksi dengannya. Setelah urusan selesai maka pertemanan pun putus begitu saja. Misalnya kenalan saat menunggu kendaraan umum, kenalan saat menunggu giliran, kenalan saat ada kegiatan tertentu, dan lain sebagainya.

-----

Di bawah ini merupakan macam-macam / jenis-jenis sifat teman kita :

a. Teman Baik

Teman yang baik adalah teman yang berperilaku baik kepada kita dan tidak merugikan kita selama melakukan interaksi.

b. Teman Benalu

Teman benalu adalah teman yang memanfaatkan diri kita untuk mencapai tujuan pribadinya baik untuk materi maupun non materi.

c. Teman Reseh

Teman reseh adalah teman yang suka iseng kepada kita sehingga terkadang membuat kita kesal. Teman yang seperti ini bisa saja melakukan hal-hal yang keteraluan di batas kewajaran sehingga patut diwaspadai.

d. Teman Jahat

Teman jahat adalah teman yang suka berbuat jahat kepada kita secara terang-terangan, termasuk teman yang berpura-pura baik di depan kita tetapi melakukan perbuatan jahat di belakang kita. Teman jenis ini harus sangat diwaspadai agar dampak buruknya tidak terlalu berdampak pada diri kita.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Macam-Macam/Jenis-Jenis Teman Dari Orang-Orang yang Berteman dengan Diri Kita"

Posting Komentar