Mayat Orang Mati/Meninggal Dunia yang Tidak Bisa Membusuk

Pada umumnya jasad tubuh dari manusia yang telah mati / meninggal dunia akan dapat terawetkan secara alami apabila dikubur di dareah belahan bumi yang memiliki kondisi suhu udara yang sangat dingin sekali.  Suhu dingin akan membuat mayat manusia bagaikan berada di dalam lemari es pendingin freezer sehingga sulit untuk membusuk.  Walaupun membusuk pun juga terjadinya bisa sangat lama sekali.

Kejadian ini pun terjadi di salah satu daerah pemukiman terdingin di muka bumi ini yaitu di Longyearbyen di negara Norwegia.  Pemerintah kota Longyearbyen mengeluarkan suatu peraturan unik yaitu melarang penduduk, pendatang atau pengunjung untuk tinggal di kota tersebut ketika sakit atau lanjut usia agar tidak meninggal di kota tersebut.  Salah satu penyebabnya adalah karena mayat orang mati / meninggal dunia yang dikubur di kota Longyearbyen tidak bisa membusuk.  Pada dasarnya kota Longyearbyen mempunyai tempat pemakaman namun sudah tidak digunakan lagi.

Bayangkan saja jika orang yang sudah mati tidak bisa membusuk maka akan mayatnya diawetkan secara alami oleh lingkungan sehingga lama kelamaan akan ada banyak mayat yang berada dalam kondisi utuh.  Jika pada suatu masa terjadi peningkatan suhu di sana maka akan ada banyak jasad mayat orang mati yang membusuk secara bersamaan (massal).  Bukan sesuatu hal yang tidak mungkin pembusukan masal yang terjadi pada mayat-mayat manusia tersebut dapat menimbulkan wabah penyakit serius pada orang-orang hidup yang ada di kota tersebut.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Mayat Orang Mati/Meninggal Dunia yang Tidak Bisa Membusuk"

Posting Komentar