Jumlah Kuman, Bakteri, Virus yang Dikeluarkan Lewat Bersin ke Udara

Pada waktu kita bersin terjadi pelepasan kuman-kuman yang ada di dalam sistem pernapasan tubuh kita ke udara bebas di sekitar kita.  Itulah mengapa penyakit bisa menular dengan mudahnya dari orang yang satu ke orang yang lain hanya karena menghirup udara yang telah terkontaminasi bibit kuman penyakit.  Salah satu penyakit yang biasa beterbangan di udara hasil dari bersin manusia adalah penyakit pilek yang disebabkan oleh virus.

Pada saat seseorang sedang menderita suatu penyakit yang bisa ditularkan lewan bersin maka orang tersebut bisa menyebarkan banyak sekali kuman penyakit ke udara.  Dalam satu kali bersin saja, seseorang bisa menebar kuman virus atau bakteri sebanyak kurang lebih sekitar 100.000 kuman.  Jadi bisa kita hitung sendiri dan kita bayangkan sendiri jika seseorang bersin berkali-kali di sekitar kita.  Mungkin bisa jadi akan ada ribuan atau bahkan jutaan kuman penyebab penyakit yang tersebar di udara di sekitar kita dalam waktu yang sangat singkat.

Di samping jumlah kuman yang fantastis dari sebuah bersin, kecepatan bersin pun juga tidak kalah fantastis.  Jika dihitung kecepatannya, maka sebuah bersin bisa melaju dengan kecepatan sekitar 150 kilometer perjam.  Jika kita mengendarai mobil dengan kecepatan seperti itu di jalan tol maka kita akan melaju dengan sangat kencang sekali karena kecepatan minimal di jalan tol hanya 60 kilometer perjam.  Bersin memang suatu bukti atau fakta yang tidak terbantahkan bahwa bersin adalah ciptaan Allah SWT yang luar biasa hebat dan juga sempurna.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jumlah Kuman, Bakteri, Virus yang Dikeluarkan Lewat Bersin ke Udara"

Poskan Komentar