Membayangkan Jatuh Sakit Keras Untuk Hidup Sehat

Mempertahankan kesehatan tubuh untuk jangka panjang memanglah sesuatu hal yang sangat sulit dilakukan oleh kebanyakan manusia.  Orang-orang lebih suka mengikuti selera hawa nafsu yang ada di dalam dirinya daripada harus bersusah payah melakukan pola hidup yang sehat secara total.  Kebanyakan orang baru tersadar bahwa kesehatan itu sangatlah penting ketika telah jatuh sakit karena terkena suatu penyakit yang serius dan relatif sulit untuk disembuhkan.

Beberapa Hal yang Bisa Menyebabkan Seseorang Menderita Penyakit Serius di Masa Depan :

1. Merokok

2. Minum Minuman Keras

3. Menggunakan Narkoba

4. Malas Berolahraga

5. Makan Minum Sembarangan Sekehendak Hati Tanpa Menghitung Gizinya

6. Sering Begadang / Tidur Larut Malam

7. Terbiasa Tidur Singkat

8. Hidup di Lingkungan dengan Polusi Tinggi

9. Melakukan Pergaulan Bebas

10. Sering Mengkonsumsi Makanan dan Minuman yang Mengandung Zat Aditif

Dari beberapa contoh perilaku buruk di atas cobalah bayangkan seandainya tiba-tiba anda terkena penyakit serius akibat dari membiarkan diri anda melakukan berbagai hal yang dapat merusak kesehatan.  Misalnya saja anda terkena penyakit kencing manis atau diabetes mellitus akibat terlalu banyak mengkonsumsi berbagai jenis gula selama bertahun-tahun.  Sudah pasti anda akan merasa menyesal bahwa dulunya pernah memiliki pola hidup yang tidak sehat.

Dengan penyakit gula / kencing manis, maka hidup anda akan berubah drastis dari yang tadinya menyenangkan menjadi tidak menyenangkan.  Anda tidak bisa lagi bebas melakukan apa saja karena banyak pantangan yang harus dipatuhi agar penyakit yang diderita tidak bertambah parah dan semakin membuat diri anda menderita lahir dan batin.  Ingat-ingat kembali rasanya ketika dulu anda jatuh sakit sehingga anda merasa begitu menderita.  Dengan begitu mungkin anda akan bisa berpikir jauh ke depan sehingga mulai tersadar bahwa menjaga kesehatan sejak saat ini itu amatlah penting.

Oleh Sebab itu hendaknya kita semua harus melindungi tubuh kita dari hal-hal yang dapat merusaknya secara perlahan-lahan.  Ketahanan tubuh tiap orang yang berbeda-beda membuat kita harus ekstra hati-hati karena bisa jadi tubuh kita termasuk tubuh yang rentan terhadap serangan penyakit-penyakit yang berbahaya.  Hindari dari sekarang berbagai hal yang dapat merusak kesehatan.  Mulai pelajari dan jalani pola hidup sehat sesegera mungkin.  Mudah-mudahan kita semua dapat terus diberikan kesehatan sampai ajal datang menjemput kita.  Mudah-mudahan kita semua dapat menikmati hidup yang sehat sehingga kita bisa menikmati kebersamaan kita bersama cucu dan cicit kita di masa mendatang.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Membayangkan Jatuh Sakit Keras Untuk Hidup Sehat"

Posting Komentar