Aktivitas/Kegiatan yang Malas Dilakukan Siswa di Sekolah

Para pelajar sekolah memiliki kegiatan rutin harian yaitu mengikuti proses belajar mengajar di sekolah.  Sebagian besar waktu sadarnya dihabiskan untuk menjalankan aktivitas harian di sekolah.  Tentu saja hari libur tidak dihitung di dalamnya.  Di rumah para pelajar sekolah biasanya menghabiskan waktu dengan istirahat, ibadah, makan minum, mengerjakan pekerjaan rumah (PR), tidur, bersosialisasi, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya anak-anak atau remaja yang berstatus pelajar sekolah ingin sebagian besar waktunya di sekolah di habiskan untuk kegiatan yang tidak berkaitan dengan belajar, seperti main, bisnis, belajar otodidak, praktek kerja, pacaran, nongkrong, dan lain sebagainya.  Akan tetapi sekolah tidak memberikan banyak kesempatan untuk melakukan berbagai aktivitas di luar kegiatan belajar di sekolah.  Para murid dipaksa untuk mengikuti berbagai kegiatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.  Sebagian murid ada yang menyukainya, dan sebagian yang lain ada yang menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik dan fleksibel.

Hal / Kegiatan / Aktivitas yang Tidak Suka Dilakukan Pelajar / Murid Sekolah :

1. Masuk Sekolah Terlalu Pagi dan Pulang Terlalu Sore

2. Mengikuti Kegiatan Upacara Bendera

3. Ditunjuk Sepihak Menjadi Petugas Upacara

4. Mengikuti Pelajaran yang Tidak Disukai

5. Mengikuti Pelajaran yang Guru Pengajarnya Tidak Disukai

6. Ujian Penentuan Kenaikan Kelas / Kelulusan

7. Masuk Sekolah Pasca Ujian Tanpa Pelajaran

8. Dipaksa Ikut Pelajaran Tambahan Karena Nilai Jeblok

9. Belajar Pelajaran Teori Olahraga di Dalam Kelas

10. Mengulang Pelajaran Karena Tidak Naik Kelas

11. Melakukan Kegiatan Belajar di Hari Sabtu dan atau Minggu

12. Buang Air di WC Sekolah yang Jorok

Itulah beberapa hal yang kurang disukai anak-anak murid sekolah saat menuntut ilmu di sekolahnya.  Apabila hal ini ditindaklanjuti dengan baik oleh pihak manajemen sekolah, maka tentu saja hal ini dapat membuat para siswa-siswi sekolah dapat lebih semangat lagi belajarnya.  Mudah-mudahan tulisan yang sederhana dan agak aneh ini dapat memberi manfaat kabaikan untuk kita semua.  Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Aktivitas/Kegiatan yang Malas Dilakukan Siswa di Sekolah"

Poskan Komentar