Membiasakan Diri Menyampaikan Pesan Kebaikan Setiap Hari

Menjadi orang baik yang bermanfaat bagi sesama manusia merupakan sesuatu hal yang diinginkan oleh banyak orang.  Dengan menjadi orang yang baik maka akan ada banyak orang yang menyukai kita.  Jika orang suka kepada kita maka orang pun akan percaya pada ucapan kita dan bahkan bisa memberikan kepercayaannya kepada diri kita.  Diri kita sendiri pun sudah pasti akan suka dan hormat kepada orang yang memiliki perilaku yang baik.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi orang yang baik adalah dengan menyebarkan perkataan yang baik kepada orang-orang yang ada di sekitar kita.  Perkataan baik bisa berupa nasihat, bimbingan, ajakan, sindiran, pantun, sajak, syair, puisi, artikel tulisan, slogan, moto, dan lain sebagainya.  Semakin banyak orang yang menerima kata-kata baik dari diri kita maka akan jauh lebih baik.

Apabila kita menyeru kepada kebaikan maka kita tidak akan menjadi orang yang merugi.  Karena salah satu ciri orang yang tidak berada dalam kerugian pada kesehariannya adalah orang-orang yang beriman, mengerjakan amal shaleh, saling nasehat menasehati agar mentaati kebenaran dan juga saling nesehat menasehati dalam berbuat sabar.  Dengan menebarkan pesan-pesan kebaikan secara rutin maka mudah-mudahan kita tidak termasuk ke dalam golongan orang-orang yang merugi di dunia ini.

Di samping itu apabila pesan kebaikan kita dijalankan atau diikuti oleh orang lain yang menerimanya maka ada kemungkinan kita bisa turut mendapatkan pahala setiap orang tersebut melakukan kebaikan.  Tentu saja hal tersebut merupakan peluang emas yang tidak boleh disia-siakan jika kita ingin mendapatkan Ridho dan Rahmat dari Allah SWT.  Oleh karena itu marilah kita biasakan sejak saat ini untuk selalu berusaha menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan pesan-pesan atar menetapi kesabaran kepada orang lain, baik kepada orang yang beragama Islam maupun yang beragama lain.  Mudah-mudahan kita selalu mendapatkan keridaan dari Tuhan, amin.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Membiasakan Diri Menyampaikan Pesan Kebaikan Setiap Hari"

Poskan Komentar