Sesuatu Hal Penting yang Suka/Sering Dilupakan Orang

Pada kehidupan di dunia ini terdapat banyak hal yang harus dilakukan oleh seseorang.  Masing-masing orang memiliki urusannya masing-masing yang harus dihormati dan dihargai.  Setiap orang mempunyai hal-hal penting yang harus dilakukan demi kebaikan dirinya sendiri atau kebaikan pihak lain.  Manusia yang merupakan makhluk yang penuh dengan keterbatasan tentu saja pada umumnya melupakan banyak hal penting yang perlu untuk dilaksanakan sehingga bisa membawa dampak baik dalam jangka waktu dekat maupun lambat.

Beberapa Hal Penting yang Banyak Dilupakan Orang / Manusia :

1. Beribadah Kepada Tuhan yang Maha Esa

Manusia diciptakan oleh Tuhan Allah SWT untuk Beribadah kepadaNya.  Namun masalahnya adalah masih banyak orang yang belum mengerti akan hal tersebut sehingga kehidupannya sehari-hari banyak diwarnai dengan hal-hal yang tidak disukai oleh Tuhan.  Bukan hanya malas ibadah saja, sebagian orang ada yang secara terang-terangan maupun secara sembunyi-sembunyi menyekutukan Tuhannya.

2. Menjaga Kesehatan di Kala Sehat

Berbagai hal yang dapat membuat seseorang menjadi sakit banyak dilakukan oleh manusia.  Pada saat sehat banyak yang mengisinya dengan hal-hal yang bisa membawa penyakit maupun gangguan kesehatan pada diri seseorang maupun orang lain yang ada di sekitarnya.  Makan makanan yang tidak baik untuk kesehatan, minum minuman keras, makan sembarangan, tidak mau olahraga, pergaulan bebas, narkoba, rokok, sering bergadang, dan lain sebagainya adalah beberapa contoh dari pola hidup yang tidak sehat yang rentan terserang penyakit.

3. Bersih-Bersih yang Tidak Bersih

Mencuci atau membersihkan rumah, pakaian, perabot, kendaraan, badan, dan lain sebagainya adalah sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan.  Menjaga kebersihan adalah pangkal dari kesehatan.  Orang yang tidak bersih dan tidak rapi tercermin dari keadaan rumah atau kamarnya.  Jika memang tidak malas atau tidak sanggup melakukan kegiatan bersih-bersih secara rutin, maka ada baiknya meminta bantuan orang lain untuk melakukannya demi kebaikan diri sendiri dan juga keluarga.

4. Mempersiapkan Masa Depan yang Indah

Setiap orang hendaknya memiliki sesuatu hal yang besar dan baik yang ingin dicapai di masa yang akan datang.  Dengan begitu hidup seseorang akan menjadi lebih berwarna dan penuh dengan semangat untuk menggapa cita-cita yang tinggi nan mulia.  Untuk mencapai sesuatu yang luar biasa tentu saja membutuhkan perencanaan yang matang.  Jika merasa bingung, maka tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan orang yang ahli atau yang lebih paham agar berbagai hal yang mengganjal, pertanyaan atau permasalahan yang ada dapat dicarikan jalan keluar yang terbaik.

5. Mengurusi Keluarga Kecil Bahagia

Seseorang yang telah dewasa biasanya akan memiliki keluarga kecilnya sendiri yang terdiri dari satu orang laki-laki dewasa dan satu orang perempuan dewasa ditambah dengan anak-anak, keluarga atau yang lainnya bila ada.  Orang yang telah berkeluarga memiliki kewajiban untuk mengurusi anggota keluarganya, terutama anak-anak yang masih kecil.  Terkadang seseorang lupa bahwa dirinya memiliki tanggung jawab kepada keluarganya sehingga menyebabkan isteri atau suami dan anak-anaknya menjadi terlantar.  Berbagai problema keluarga hendaknya diselesaikan dan diatasi dengan cara yang baik-baik.  Anak-anak merupakan cermin dari masa depan orangtua.  Orangtua yang berhasil mendidik anak-anaknya biasanya akan hidup bahagia di masa tuanya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Sesuatu Hal Penting yang Suka/Sering Dilupakan Orang"

Poskan Komentar