Mereka Ada Di Sekitar Kita Dan Solusi Cara Mengatasinya - Korban Kota Besar Di Indonesia

Mereka hidup dan tinggal disekitar kita. Mereka bekerja disekitar kita. Tabah menerima kerasnya kehidupan di Jakarta. Mereka butuh uluran tangan kita. Panas terik, hujan badai, mereka tetap setia pada tempat kerja mereka. -Maaf- pinggir jalan. Mungkin sering kali kita meremehkan derajat mereka karena status sosial bahkan harta. Perbedaan itu dapat teratasi dengan kebaikan dan keikhlasan hati kita untuk membantu mereka menghadapi kerasnya dunia.

Ada berbagai cara membantunya. Misalnya, bagi anak-anak, beasiswa-kanlah mereka bagi yang mampu atau berikanlah buku bagi mereka. Memang, harga buku sangat mahal sekarang. Tapi, demi kesejahteraan Indonesia dimasa mendatang. Apa salahnya? Dalam membantu, bisa saja anda pribadi atau bersama teman (partner) atau bahkan organisasi sosial. Itu baru anak-anak.

Bagaimana dengan remaja? Remaja memiliki kebutuhan 'ekstra' daripada anak-anak. Yang pasti sekolah, dan tambahannya adalah penyuluhan kepada mereka tentang bahaya rokok dan lainnya. Mungkin sebagian dari kita pernah melihat remaja-remaja merokok dipinggiran jalan di Jakarta. Ironis memang. Tapi ini nyata. Selamat kan mereka untuk masa depan mereka dan masa depat bangsa Indonesia.

Jika orang tua bagaimana? Kita bisa membantu mereka dengan memberi sembako dan memperkerjakan mereka. Misalnya sebagai pembantu rumah tangga.

Semoga artikel diatas membuka hati semua orang agar lebih mencintai sesamanya...

Oleh : ???

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Mereka Ada Di Sekitar Kita Dan Solusi Cara Mengatasinya - Korban Kota Besar Di Indonesia"

Posting Komentar