Minuman Daun Teh yang Berbahaya Mematikan Bagi Manusia

Di Jepang teradapat minuman teh yang bisa menyebabkan manusia yang meminumnya meninggal dunia.  Teh tersebut namanya adalah teh urushi.  Minuman daun teh urushi ada pada tradisi sokushinbutsu yang menggunakan dauh teh urushi yang berbahaya.  Di dalam daun teh urushi terkandung berbagai zat racun yang dapat menyebabkan kematian pada orang yang mengkonsumsinya secara sembarangan.

Untuk bisa minum teh daun urushi harus diolah dengan tepat agar racun-racun yang terdapat di dalam daun teh urushi bisa dipisahkan dari minuman yang akan disajikan.  Orang yang tidak berpengalaman sebaiknya menghindari mengolah sendiri teh urushi ini.  Hal ini disebabkan karena kandungan racun pada daun teh urushi bisa mengakibatkan orang yang meminumnya kehilangan banyak cairan tubuh dan pada akhirnya bisa meninggal dunia.

Tentu akan lebih bijaksana bagi orang awam untuk menghindari minum teh urushi agar terhindar dari berbagai keburukan yang dapat ditimbulkannya.  Masih banyak daun-daunan dan bagian tumbuhan lain yang bisa dijadikan minuman untuk kesehatan manusia asalkan tidak dikonsumsi terlalu banyak.  Contohnya seperti teh daun jati, teh benalu, tehbunga rosela, dan lain sebagainya.  Sebab jika tidak hati-hati dalam mengolah daun teh urushi menjadi minuman, bukannya malah sehat malah bisa membuat kita kehilangan nyawa.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Minuman Daun Teh yang Berbahaya Mematikan Bagi Manusia"

Poskan Komentar