Mobil / Sepeda Motor yang Tidak Disukai Pencuri Kendaraan Bermotor

Kendaraan bermotor adalah harta benda milik manusia yang berharga yang digunakan sebagai alat transportasi untuk berpindah tempat dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat dan mudah.  Harga mobil dan motor yang saat ini tergolong mahal membuat banyak orang jahat ingin memiliki kendaraan bermotor milik orang lain agar bisa diambil keuntungannya.  Pada dasarnya pencuri kendaraan ingin mendapatkan semua kendaraan yang ada di dunia ini, namun ada kendaraan-kendaraan yang enggan dicuri oleh para pencuri tersebut.  Mari kita lihat kira-kira apa saja yang menyebabkan sebuah kendaraan tidak begitu disukai oleh orang-orang yang akan mencurinya.

Ciri-Ciri / Tanda Sepeda Motor dan Mobil yang Kurang Diminati Pencuri untuk Dicuri :

1. Tidak Punya Nilai Jual Tinggi

Mobil atau motor yang jika dijual harganya tidak seberapa di pasaran biasanya akan membuat pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) menjadi malas-malasan untuk mencurinya.  Terkecuali memang mobilnya akan sangat mudah untuk dicuri dibandingkan mobil lain yang ada di sekitarnya.  Biasanya mobil atau motor tua yang sudah ketinggalan jaman dan sudah tidak disukai oleh banyak orang yang jadi kendaraan bernilai jual rendah.

2. Penampilan Buruk / Bobrok

Mobil atau sepeda motor yang memiliki penampilan yang sangat tidak menarik karena tidak terawat biasanya tidak menarik perhatian pencuri untuk mencurinya.  Namun jika mobilnya masih termasuk keluaran baru mungkin pencuri tetap berminat mencurinya karena harganya tidak akan jauh berbeda dari mobil sejenis yang tidak bobrok.

3. Terlalu Unik

Apabila sebuah mobil maupun sepeda motor terlalu banyak mengalami modifikasi sehingga banyak mengubah penampilan luar kendaraan mungkin akan membuat para pelaku curanmor berpikir ulang untuk mencurinya.  Kendaraan bermotor yang penampilannya sangat mencolok sudah pasti akan menarik perhatian orang-orang di sekitarnya jika dikendarai.  Jika pencuri membawa kendaraan yang unik bisa saja banyak orang yang curiga karena kendaraan dikendarai oleh orang yang tidak semestinya.  Dalam kondisi tertentu mungkin maling justru malahan akan mengincar kendaraan yang unik-unik.

4. Sistem Keamanan Berlapis

Jika sistem keamanan yang mengamankan motor atau mobil terlalu intensif, maka pencuri yang tingkatannya masih menengah ke bawah mungkin lebih memilih mengincar kendaraan yang lain untuk dicuri.  Perangkat pengaman kendaraan yang semakin canggih dari hari ke hari sudah pasti akan membuat repot pencuri untuk menjinakkan pengaman tersebut.  Jika alarm berbunyi maka kemungkinan besar mereka para pencuri bisa tertangkap warga di sekitar lokasi.

Amankanlah kendaraan bermotor yang anda miliki sekarang juga.  Pencuri mobil dan motor yang sudah ahli (profesional) dapat membawa kabur kendaraan anda dalam hitungan detik saja.  Lebih baik tekor sedikit hari ini daripada menyesal seumur hidup di kemudian hari.  Mudah-mudahan mobil dan sepeda motor anda terbebas dari segala bentuk keburukan baik di saat ini maupun saat-saat yang akan datang.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Mobil / Sepeda Motor yang Tidak Disukai Pencuri Kendaraan Bermotor"

Poskan Komentar