Tips Cara Mempercepat Waktu Puasa Kurang 10 Jam Perhari

Jika anda ingin berpuasa yang tidak terlalu lama, maka ada suatu cara yang mungkin dilakukan.  Caranya adalah dengan pindah ke negara yang berada di daerah sub tropis selama menjalankan ibadah puasa.  Namun negara sub tropis yang dipilih harus negara yang sedang mengalami musim dingin.  Bulan suci ramadhan musim dingin akan mendatangi daerah sub tropis utara dan sub tropis selatan secara bergiliran.  Saat ini daerah sub tropis yang sedang mengalami musim dingin adalah sub tropis di bagian selatan.

Jika anda mendatangi daerah sub tropis yang sedang musim dingin maka waktu puasa akan terasa lebih cepat karena periode terbit tenggelam matahari menjadi lebih singkat.  Sedangkan jika anda mendatangi daerah-daerah yang ada di sub tropis musim panas maka waktu puasa akan menjadi bertambah lama.  Hal itu dikarenakan panjangnya waktu terbit dan tenggelam matahari di bagian yang sedang musim panas.  Terlebih lagi daerah tertentu di kutub yang sedang mengalami musim panas.  Bisa-bisa kita harus puasa penuh 24 jam selama sebulan penuh karena matahari yang tidak pernah tenggelam.

Namun cara ini hanya baik dilakukan oleh orang-orang yang memang ada keperluan di daerah yang sedang musim dingin tersebut.  Mengakali puasa supaya lebih cepat mungkin bisa jadi adalah sesuatu hal yang dilarang dalam ajaran Agama Islam.  Jika boleh pun bisa jadi pahala yang diterima akan lebih sedikit daripada orang yang berpuasa lebih dari 20 jam sehari.  Hanya Allah SWT yang tahu mana yang boleh dan mana yang tidak dalam urusan puasa.  Namun tak ada salahnya nanti kita tanyakan hal ini kepada Nabi Isa AS. sekembalinya beliau dari langit.

Beberapa Negara yang Mengalami Bulan Puasa Ramadhan Singkat Tahun 2014 :

1. Selandia Baru - 9,5 jam
2. Australia - 9,5 jam
3. Afrika Selatan - 10 jam
4. Brasil - 9,5 jam
5. Argentina - 9 jam

Keterangan :
- Negara di belahan bumi selatan lebih cepat waktu puasanya daripada di bagian utara.
- Setiap daerah di negara di atas memiliki lama waktu puasa yang berbeda-beda pula.
- Daerah yang di sebelah selatan negara memiliki waktu puasa yang lebih singkat dari yang di sebelah utara.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mempercepat Waktu Puasa Kurang 10 Jam Perhari"

Poskan Komentar