Nama Asli Mickey Mouse Pertama Kali Bukan Mickey Mouse

Pada zaman dahulu kala di tahun 1937 terciptalah tokoh kartun mickey mouse yang sangat terkenal hingga sekarang ini.  Dari mulai orang tua sampai anak-anak banyak yang tahu dengan mickey mouse yang merupakan makhluk jadi-jadian yang merupakan perbaduan antara manusia dengan tikus.  Anak-anak zaman sekarang pun banyak yang menggunakan aksesoris yang bergambar tokoh kartun tikus tersebut.

Akan tetapi mungkin tidak banyak orang yang tahu siapa mickey mouse sebenarnya.  Mickey Mouse adalah tokoh fiktif manusia tikus yang pada mulanya tidak diberi nama Mickey Mouse.  Nama asli Mickey Mouse pada waktu pertama kali tokoh ini diciptakan Walt Disney adalah Mortimer Mouse.  Jika kita lihat Mortimer Mouse yang dibuat di masa lalu maka kita akan menemukan banyak kemiripan dengan mickey mouse yang dibuat setelahnya.

Karena adanya komplain dari isteri Walt Disney maka nama Mortimer Mouse diganti menjadi Mickey Mouse.  Penyebabnya adalah karena nama Mortimer akan membuat tokoh kartun manusia tikus tersebut menjadi terasa aneh.  Oleh sebab itu maka hingga saat ini Mortimer Mouse sudah tidak ada lagi dan diganti dengan Mickey Mouse yang lucu dan jenaka.  Namun sebagai umat Islam yang baik hendaknya tidak menggambar makhluk hidup karena dilarang oleh agama.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Nama Asli Mickey Mouse Pertama Kali Bukan Mickey Mouse"

Poskan Komentar