Orang yang Menguasai Ilmu Agama Belum Tentu Orang Baik-Baik

Di dalam hidup kita sehari-hari kita hendaknya selalu berhati-hati pada orang-orang yang baru kita kenal.  Terutama pada orang yang memiliki sifat dan perilaku yang buruk.  Dengan mewaspadai orang-orang yang kita curigai mungkin dapat menghindarkan kita dari keburukan orang tersebut.  Jangan sampai kita menjadi korban orang-orang yang dekat dengan kita akibat kelalaian kita dalam mendeteksi baik buruk seseorang.

Salah satu tipe orang yang patut kita curigai dalam kehidupan kita sehari-hari adalah orang yang rendah pemahaman agamanya.  Orang yang kurang taat dalam menjalankan ajaran agamanya tentu bisa jadi sewaktu-waktu melakukan sesuatu hal yang dilarang agamanya.  Jika kita sedang sial tentu kita bisa saja terkena imbas dari perbuatan maksiat orang tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dalam hal lain hendaknya orang yang ilmu agamanya bagus pun perlu kita waspadai juga.  Terutama orang-orang yang terkadang menampilkan kemunafikannya dalam beragama.  Sesuatu yang orang tersebut larang eh malah dikerjakan oleh orang tersebut baik secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan.  Sifat, perilaku, gerak-gerik tubuh, cara berbicara, dan lain sebagainya pun patut kita cermati.  Apakah ada indikasi orang yang berpeluang melakukan tindak maksiat atau tidak.  Jika ya, maka sebaiknya kita berhati-hati pada orang tersebut, agar kita bisa selamat dunia dan juga selamat di akhirat kelak.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Orang yang Menguasai Ilmu Agama Belum Tentu Orang Baik-Baik"

Posting Komentar