Pakai/Gunakan CD/DVD Asli Jangan Yang Bajakan Untuk Game, Film, Musik, Dll

Hampir di tiap lapak atau kios yang jual kepingan cd atau dvd adalah media bajakan alias hasil fotokopi cd/dvd asli tanpa izin. Mungkin hanya di tempat-tempat tertentu saja toko yang jual dvd, vcd, cd asli alias original. Namun akhir-akhir ini ada perkembangan bagus, di mana sekarang mulai terlihat cd original di lapak-lapak cd wlaupun hanya sedikit. Masyarakat kita memang gemar membeli bajakan karena harganya yang murah meriah walaupun merugikan pihak lain.

Bagi para gamer indonesia sebaiknya waspada dan hati-hati dalam membeli cd game karena kebanyakan game-game yang dijual adalah bajakan. Baik game psx, ps2, xbox, dreamcast, nintendo wii, gamecube, pc, dan lain sebagainya semua telah dibajak oleh pembajak. Untuk mengidentifikasi game bajakan cukup mudah karena dari sisi harga dan penampilan biasanya seragam dengan yang lain tanpa ada buku manual, casing cd/dvd, bonus-bonus, dan lain-lain. Sedangkan yang asli biasanya antara game yang satu dengan yang lain beda harga dan penampilannya.

Jika kamu-kamu gamers Indonesia tahu bahwa game bajakan kopian yang harganya murah banget itu bisa merusak mesin video game konsol mungkin kamu gak akan beli. Kenapa bahaya buat mesin? karena cd game bajakan dibuat secara masal dengan bahan yang murah, dibuat terburu-buru, dikemas seadanya, tanpa ada kendali mutu yang ketat. Yang penting murah dan waktu disetel di tempat beli bisa nyala dengan lancar. Mereka gak peduli masalah efek buruk barang dagangan mereka, yang penting bagi mereka adalah uang kamu.

Untuk menghindari hal tersebut ada beberapa cara :

1. Beli Game Asli / Original 100%
2. Beli CD Bajakan Buatan Rumahan (Homemade), Bukan Kopian Pabrik (Kopab).
3. Pakai sistem harddisk drive (HDD) main tanpa CD/DVD game

Jagalah optik/lensa mesin console game anda jangan sampai menjadi korban kebiadaban copy game bajakan.

Sekian terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Pakai/Gunakan CD/DVD Asli Jangan Yang Bajakan Untuk Game, Film, Musik, Dll"

Posting Komentar





"Forum Kumkim buka rekrutmen sebagai moderator forum online. Langsung saja ke www.kum.kim, daftar id dan daftar posisi moderator di forum kantor administrasi"