Pentingnya Memeriksa Uang Dari Teller Bank

Uang adalah alat transaksi yang biasa kita gunakan dalam kehidupan kita sehari-hari.  Selain menggunakan uang kita pun bisa menggunakan benda-benda yang memiliki nilai intrinsik seperti emas, perak, handphone, beras, batu alam, mutiara, dan lain sebagainya sebagai alat transaksi tidak resmi.  Di zaman modern saat ini penggunaan uang memang sudah mulai tergantikan oleh uang elektronik yang tidak ada fisiknya, namun masyarakat Indonesia sepertinya masih butuh banyak waktu lagi untuk bisa menyesaikan diri.

Pada umumnya gaji yang diterima seseorang berasal dari bank.  Jika seseorang tidak mempunyai kartu atm untuk mengambil gaji yang ada di rekening banknya, maka seseorang akan menggunakan cara tradisional, yaitu datang ke bank langsung untuk penarikan uang dengan membawa buku tabungan dan kartu identitas diri.  Jika permohonan tarik tunai manual diterima maka uang pun bisa cair.  Namun masalahnya adalah uang yang diterima dari bank belum tentu 100% asli dan belum tentu 100% dalam keadaan baik yang dapat diterima oleh masyarakat.  Sehingga dibutuhkan pengecekan lebih rinci pada setiap uang yang diterima dari teller bank.

Beberapa Manfaat / Kegunaan Dari Pemeriksaan Uang yang Diberikan Teller Bank :

1. Terhindar Dari Uang Jelek / Uang Buruk

Jika kita membiasakan diri memeriksa uang yang kita terima maka uang-uang yang kondisi fisiknya tidak baik bisa kita kembalikan ke teller bank untuk ditukar dengan uang yang kondisinya masih baik.  Uang yang sobek, sangat lusuh, salah uang, dan lain sebagainya bisa diatasi dengan pemeriksaan yang lebih seksama pada uang yang diperoleh dari teller bank.

2. Terhindar Dari Kekurangan / Kelebihan Uang

Yang namanya manusia merupakan makhluk yang tidak sempurna sehingga wajar apabila seorang teller salah dalam memberikan uang yang diminta nasabah.  Periksakan kembali jumlah uang yang diterima dari teller / kasir bank.  Jika kurang segeralah minta teller untuk menambahkan, dan jika kelebihan pun juga segeralah mengembalikan uang berlebih tersebut kepada teller.

3. Menghilangkan Kekhawatiran

Rasa khawatir atau cemas bisa muncul ketika ada sesuatu yang terasa tidak beres. Untuk itulah diperlukan pemeriksaan yang yang lebih lanjut pada uang yang baru diterima dari teller bank agar tidak ada lagi keraguan yang menyebabkan kekhawatiran dan kegalauan.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda di situs web organisasi.org yang sederhana ini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Pentingnya Memeriksa Uang Dari Teller Bank"

Poskan Komentar