Terbaru :
Home » , , » Perbandingan/Perbedaan Antara Setan, Manusia, Jin, Hantu dan Malaikat

Perbandingan/Perbedaan Antara Setan, Manusia, Jin, Hantu dan Malaikat

Oleh godam64 pada 18 Februari 2012 | 17:14

Banyak orang yang salah kaprah karena tidak bisa membedakan makhluk-makhluk gaib yang ada di sekitar kita. Makhluk-makhluk goib yang umumnya kita ketahui contohnya seperti jin, setan, hantu, roh, siluman, malaikat, kuntilanak, pocong, arwah, genderuwo, malaikat, penampakan, dan lain sebagainya. Mari kita pelajari siapa mereka yang masuk ke dalam kategori makhluk halus tersebut.

Arti/Pengertian Makhluk-Makhluk Ghaib :

1. Jin
Jin adalah makhluk gaib ciptaan Allah SWT yang terbuat dari api yang memiliki akal pikiran dan hawa nafsu. Jin ada yang baik tunduk patuh taat kepada Allah SWT dan ada yang membangkang.

2. Malaikat
Jin adalah makhluk gaib ciptaan Allah SWT yang terbuat dari cahaya yang memiliki akal pikiran namun tidak hawa nafsu. Semua malaikat tunduk kepada Allah SWT.

Loh kalau cuma dua setan-setannya masuk jenis makhluk ghoib yang mana nich?

Apa itu SETAN?

Setan adalah makhluk yang terdiri dari golongan jin dan golongan manusia yang punya sifat-sifat jahat tidak patuh kepada Allah SWT. Setan hanya mengikuti akal pikiran yang dikendalikan nafsu saja serta tidak takut atas ancaman neraka. Setan jin tahu mereka akan masuk neraka setelah kiamat, namun manusia ada yang tahu dan ada yang tidak sadar atas ancaman neraka. Setan jin bertugas menggoda manusia agar manusia yang baik menjadi setan. Rajanya setan itu namanya Iblis.

Setan Manusia?

Jadi wajar kalau kita berbuat jahat lalu ada yang mengatai kita dengan sebutan setan karena setan itu bisa jin bisa manusia. Kalau kita jahat dikatai dengan sebutan monyet atau anjing maka kita boleh komplain karena manusia itu bukan binatang / hewan.

Tampilan Jin?

Jin baik yang baik maupun yang jahat bisa tampil atau berpenampakan macam-macam untuk mengganggu manusia. Bisa berupa suara, aroma, dan bisa juga sesuatu yang bisa dilihat mata atau alat-alat pendeteksi makhluk gaib. Penampakan jin itu bisa pocong, hantu / roh / arwah orang yang sudah meninggal dunia, genderuwo, kuntil anak, suster ngesot, siluman, dan lain sebagainya.

Mudah-mudahan dengan adanya penjelasan singkat ini kita bisa menambah ilmu pengetahuan kita di bidang gaib ini. Kurang lebih mohon maaf, terima kasih atas kunjungan anda.
Rekomendasikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Link Singkat Organisasi.Org | Bacaan Singkat Sarat Ilmu | Forum Komunitas yang Baik
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger