Tips Cara Ngaca/Bercermin Tanpa Kaca/Cermin Merapikan Rambut, Makeup, Baju, Dll

Merapikan penampilan diri kita sendiri adalah sesuatu hal yang penting untuk mendapatkan penilaian yang baik dari orang lain. Jika kita selalu berpenampilan acak-acakan dan tidak rapi dapat menyebabkan pandangan yang negatif dari orang-orang baik yang kenal maupun yang tidak kenal dengan kita. Semakin buruk pandangan orang atas diri kita, maka semakin sulit kita mendapatkan kepercayaan dari mereka.

Pada Kondisi yang darurat di mana kita sulit menemukan cermin untuk merapikan penampilan diri kita sendiri, kita bisa menggunakan cara-cara yang unik untuk mendapatkan refleksi atau bayangan kita sendiri untuk kemudian rapi-rapi diri. Pada situasi yang formal, kita dituntut untuk tampil baik. Berbeda halnya pada saat kita sedang santai atau sedang pada situasi informal yang tidak menuntut kita berpenampilan rapi.

Berikut di bawah ini adalah alternatif cara untuk bercermin atau berkaca untuk mendapatkan bayangan diri kita :

1. Kamera Handphone (HP) atau Kamera Digital

Kita bisa memfoto diri kita sendiri dengan hape, camcorder atau digicam lalu melihat hasilnya di layar. Kalau di digital camera, camera recorder, maupun hand phone kita bisa menyorot sekaligus melihat di layar maka itu lebih bagus lagi karena bisa difungsikan layaknya pengganti cermin.

2. Melihat Bayangan di Air

Cara ini cukup sulit karena sudut pandang yang sangat terbatas dan harus melihat ke arah bawah. Akan jauh lebih sulit jika air yang digunakan untuk melihat bayangan tidak tenang. Usahakan cari daerah permukaan air yang paling jelas memperlihatkan bayangan diri kita.

3. Melihat Bayangan Hitam dari Cahaya

Cara yang satu ini adalah cara yang paling sulit di antara cara yang lainnya. Kita hanya melihat bayangan hitam dari pancaran cahaya dengan pandangan yang tipis. Cara ini paling cocok untuk melihat kondisi kerapian rambut kita.

4. Releksi Benda Mengkilat

Benda-benda yang mengkilat seperti lantrai, guci, perabot elektronik, bodi mobil, bodi motor, body handphone, sendok, dan lain sebagainya mungkin bisa merefleksikan bayangan diri kita. Terkadang bayangan yang dihasilkan sangat jelas sehingga kita tidak merasa kesulitan untuk merapikan diri.

5. Releksi di Permukaan Kaca

Permukaan kaca baik kaca betulan maupun kaca plastik biasanya bisa merefleksikan bayangan. Ada banyak benda berkaca yang bisa kita jadikan pengganti cermin, yaitu seperti layar televisi, layar handphone, kaca lemari bupet, layar monitor komputer, gelas, piring, toles, kaca jendela, kaca mobil, kaca mata, dan lain sebagainya.

----

Dari semua cara di atas ada cara lain lagi yang lebih mudah, yaitu dengan menanyakan kerapihan diri kita kepada orang lain yang kira-kira bisa membantu kita. Tanyakan baik-baik mengenai penampilan kita sudah rapi atau belum. Namun perlu diperhatikan bahwa standar kerapihan setiap orang itu berbeda-beda sehingga bisa jadi orang lain mengatakan kita sudah rapi, namun tidak rapi menurut pendapat orang yang lain lagi.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Ngaca/Bercermin Tanpa Kaca/Cermin Merapikan Rambut, Makeup, Baju, Dll"

Posting Komentar