Pernikahan / Perkawinan Manusia dengan Jin (Makhluk Gaib)

Pada dasarnya manusia dan jin tidaklah berjodoh satu sama lain.  Hal tersebut dapat kita lihat dari Firman Allah SWT pada Al-Qur'an di mana dijelaskan bahwa manusia memiliki pasangan alias jodoh dari jenisnya sendiri yaitu sama-sama manusia.  Sedangkan jin pun juga telah diberi pasangan jodoh yang juga berasal dari kalangannya sendiri yaitu sesama jin.  Jadi jika ada orang yang mengatakan bahwa manusia yang bisa berjodoh dengan jin maka hal tersebut adalah tidak benar.

Mana mungkin manusia bisa merasakan kasih sayang dan ketentraman yang optimal jika menikah dengan sesuatu yang tidak dapat dilihat penampakan yang sesungguhnya.  Ketidakmampuan manusia melihat wujud jin yang sesungguhnya tentu akan mempersulit hubungan antara suami isteri yang berbeda jenis (manusia dan jin).  Lagi pula sudah jelas bahwa manusia adalah makhluk yang memilki bentuk yang sangat baik sehingga ada kemungkinan penampakan asli wujud jin tidak akan membuat kita tertarik kepadanya karena masih lebih baik wujud manusia.

Dasar Dalil Perjodohan / Perkawinan Antara Jin dengan Manusia

 Terjemahan Al-Qur'an QS. An-Nahl ayat 72 :
“Allah telah menjadikan pasangan untuk kalian dari jenis kalian.”

 Terjemahan Al-Qur'an QS. Ar-Rum ayat 21 :
“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang…”

 Terjemahan Al-Qur'an QS. At-Tin ayat 4 :
“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.”

-----

Dari ayat-ayat di atas dapat kita simpulkan bahwa jodoh yang ditentukan Allah SWT untuk manusia adalah sesama manusia.  Jadi tidak akan ada orang yang berjodoh dengan jin, setan, hantu, spirit, khodam, dan sebangsanya.  Sudah sepatutnya kita waspadai setiap bentuk interaksi jin dengan manusia, karena jin yang mau melakukan interaksi dengan manusia biasanya adalah jin jahat alias setan yang hanya ingin menyesatkan manusia dengan berbagai tipu dayanya agar menjauh dari jalan lurus yang diridhoi oleh Allah SWT.

Mudah-mudahan kita semua terhindar dari berbagai jenis tipu daya setan yang terkutuk yang terkadang tidak kasat mata.  Jangan sampai kita mau menerima tawaran untuk kawin atau menikah dengan jin.  Saat ini ada banyak dukun atau paranormal modern yang menjual jin untuk membantu hidup manusia dan bahkan membantu manusia dalam urusan nafsu syahwatnya.  Persekutuan jin dan manusia adalah sesuatu hal yang hendaknya dihindari karena setan jin cenderung hanya ingin menyesatkan manusia.  Semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Pernikahan / Perkawinan Manusia dengan Jin (Makhluk Gaib)"

Posting Komentar