Rajin Olahraga Bisa Membuat Seseorang Menjadi Pintar/Pandai/Cerdas

Apakah anda tahu bahwa olahraga secara rutin dapat membuat seseorang menjadi pintar?  Olahraga tidak hanya dapat membuat tubuh kita menjadi lebih bugar, namun juga dapat membuat otak kita menjadi lebih cerdas juga.  Dengan begitu bertambah lagi satu alasan yang dapat memacu semangat kita untuk rajin berolahraga.  Terlebih lagi apabila kegiatan olahraga disusun dan disesuaikan dengan selera kita, maka olahraga juga dapat menjadi acara hiburan yang sangat menyenangkan.

Orang yang secara rutin aktif berolahraga akan memperkuat sistem kardiovaskular pada tubuhnya. Dengan begitu maka otak orang tersebut akan mendapatkan asupan darah segar yang lebih baik.  Efek dari aliran darah ke otak yang meningkat akan dapat membuat seseorang lebih konsentrasi dan fokus dalam melakukan suatu pekerjaan.

Namun bukan berarti sering melakukan aktivitas olahraga akan membuat seseorang menjadi cerdas secara otomatis.  Diperlukan usaha lainnya yang diperlukan untuk menjadi cerdas yaitu belajar.  Belajar pun bukan asal belajar saja, karena diperlukan proses belajar yang panjang dan tersistematis agar bisa memahami hal-hal yang dipelajari.  Belajar secara asal-asalan hanya akan membuat seseorang menjadi pandai menghapal teori dan pandai menjawab soal-soal saja.  Menguasai materi teori dan trik menjawab soal pelajaran belum tentu membuat seseorang dapat mengatasi berbagai permasalahan dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Olahraga yang baik juga butuh didukung oleh asupan makanan yang cukup dengan gizi yang seimbang.  Makan dan minum sembarangan dapat membuat seseorang malah terkena berbagai gangguan kesehatan dan penyakit berbahaya.  Bisa-bisa bukannya mencerdaskan malah membuat seseorang menjadi bodoh karena kandungan zat kimia di dalam makanan dan minuman yang dapat merusak otak manusia.  Waspadalah dan waspadalah.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Rajin Olahraga Bisa Membuat Seseorang Menjadi Pintar/Pandai/Cerdas"

Posting Komentar